13 Alasan Paling Populer Untuk Belajar di Eropa

Travellink - Dengan banyaknya pilihan untuk belajar di luar negeri, mungkin kamu justru akan merasa semakin bingung. Dari Italia sampai ke Spanyol dan juga Swedia, ada banyak sekali budaya di Eropa yang unik dan menarik, dan dimana pun kamu bersekolah di Eropa, kamu dapat mengunjungi semua keunikan tersebut.
Schoolarship, tip, travel, eropa, wisata

Berikut 15 alasan paling populer untuk belajar di Eropa:

1. Belajar Bahasa Baru
Terlepas dari besar benuanya, ada banyak sekali Bahasa yang digunakan di seluruh Eropa. Baik untuk meningkatkan kemampuan Bahasa yang telah kamu miliki, maupun untuk belajar Bahasa baru, Eropa lah tempatnya.

2. Setidaknya Mengenal Beberapa Istilah Baru
Meskipun kamu tidak benar-benar fasih pada akhirnya, aku yakin kamu pasti akan belajar satu-dua istilah atau Bahasa gaul yang hanya diketahui oleh orang-orang lokal. Misalnya kamu tersasar di Inggris atau pun Irlandia, kamu akan mengenali perbedaan antara perbedaan Bahasa Inggris yang digunakan di Inggris ataupun di Amerika Utara.

3. Bertemu Orang-orang dari Seluruh Dunia
Eropa ada tempat multicultural. Saat kamu mengunjungi kota-kota besar di Eropa seperti London atau Paris, kamu akan segera menyadari bahwa kamu bukanlah satu-satunya orang asing. Ada jutaan imigran dari seluruh dunia yang tinggal di Eropa, dan Eropa juga merupakan asal dari banyak atraksi turis di seluruh dunia. Baik di musim liburan atau bukan, kamu akan mencari orang-orang negara berbeda-beda yang tinggal di hostelmu.

4. Menikmati Makanan-makanan Enak
Mulai dari gnocchi segar di Italia sampai ke serpihan croissant, kamu tidak akan pernah kelaparan.

5. Makanan itu maksudnya Hidangan Penutup
Macarons, sachertorte, tiramisu, apple strudel... Pilihannya tidak terbatas.

6. Kesempatan Untuk Menggali Sejarah Eropa Yang Panjang
Kalian mungkin tau, Eropa sudah berumur sangat panjang, dan ini berarti tiap-tiap negara memiliki sejarah yang panjang dan unik, dan kamu bebas untuk menjelajahinya

7. Banyak Istana Dan Puri
Ada banyak sekali puri-puri di seluruh Eropa Percaya deh, ucapan “Satu saja sudah mewakili semuanya” ini sungguh nggak berlaku untuk puri-puri di Eropa.

8. Dan juga Katedral
Mulai dari Notre Dame di Paris yang penuh dihiasi oleh gargoyle sampai ke Katedral St. Paul di London dan juga Blue Church yang funky Bratislava, siap-siaplah memanjakan matamu dengan bangunan-bangunan bersejarah ini.

9. Colosseum
Tentu dong, bukan jalan-jalan di Eropa namanya kalau nggak menjalani sejarah Roma kuno. Colosseum di Roma adalah yang paling terkenal, namun masih ada juga beberapa lainnya di benua ini, jadi pastikan kamu mengunjungi semuanya.

10. Keliling Eropa sangatlah Mudah
Benua Eropa tidak terlalu besar, dan ini berarti mengelilinginya tidak begitu sulit. Meskipun kamu hanya memiliki beberapa hari, perjalanan naik pesawat pun tidak akan memakan waktu lama, dan kamu bisa mengunjungi satu negara hanya selama akhir pekan.

11. Perjalanan Udara tidaklah lama (dan juga murah)
RyanAir dan EasyJet adalah dua penerbangan yang paling terkenal dengan frekuensi terbangnya per hari yang murah untuk menjangkau semua tempat di Eropa.

12. Jalan-jalan naik kereta (bisa menikmati Pemandangan)
Berjalan-jalan naik kereta merupakan pilihan yang sangat oke juga di Eropa kalau kamu memiliki waktu lebih lama. Dalam beberapa perjalanan pun matamu akan dimanjakan oleh banyak pemandangan indah (kalau kamu berkeliling melalui Austria, Swiss, ataupun Jerman selatan, kamu nggak akan kecewa)

13. Universitas Terkenal
Benua Eropa memiliki beberapa universitas terbaik di dunia, dan banyak dari mereka yang menawarkan program-program berbahasa Inggris, jadi kalau kamu khawatir tidak menguasai bahasanya, carilah program-program berbahasa Inggris yang ada.

Belajarlah di Eropa, kamu akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan


Semoga bermanfaat
#KeepBloging