Ayat Alquran jelaskan Gunung Sebagai Penstabil Bumi

Ayat Alquran jelaskan Gunung Sebagai Penstabil BumiSains modern saat ini menjelaskan bahwa pegunungan sebagai penstabil Bumi. Gunung-gunung mempunyai akar di dalam tanah dan mampu mencapai kedalaman yang membuat Bumi menjadi kokoh.
Wisata, Pendidikan, Gunung, Travel
Oleh karena akar tersebut berada di dalam tanah atau berada di bawah Bumi, seolah gunung-gunung mempunyai peran bagaikan pasak. Pasak tersebut dapat menahan agar kokoh dan gunung memiliki fungsi menstabilkan kerak Bumi, sehingga mencegah dari pergeseran tanah.

Gunung memiliki peran sebagai penstabil Bumi dan gunung terkait dengan proses panjang penciptaan planet. Gunung ini merupakan fenomena yang sangat penting dalam membuat planet agar cocok untuk kehidupan.


Surat An-Nazi'at ayat 32 menyebutkan bahwa gunung dipancangkan-Nya dengan teguh. Selain itu, dalam surat lainnya disebutkan bahwa gunung diciptakan sebagai pasak. 

"Bukankah Kami telah menjadikan Bumi itu sebagai hamparan dan gunung-gunung sebagai pasak?," bunyi surat An Naba ayat 6-7.
Website Al-habib mengungkapkan, pengetahuan mengenai gunung-gunung yang memiliki akar ini diperkenalkan di paruh kedua dari abad ke-19. Padahal, Alquran telah menjelaskan segala fenomena yang terjadi di Bumi, termasuk gunung sekira 1.400 tahun lalu.
"Dan Dia menancapkan gunung di Bumi agar Bumi itu tidak goncang bersama kamu, (dan Dia menciptakan) sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk," bunyi surat An-Nahl ayat 15.
Semoga bermanfaat
#KeepBlogging