7 Makanan Yang Harus Dihindari Traveller Saat Perut Kosong

Wisata Tips - Untuk para Travellers yang suka jalan-jalan, jangan lupa untuk menjaga kesehatan pada saat kita sedang beraktifitas di alam bebas yang dapat menguras seluruh energi kita, maka kebutuhan asupan makanan bernutrisi tinggi oleh tubuh itu sangat diperlukan untuk menjalankan seluruh kegiatan yang sudah kita rencanakan dengan baik.

Ada banyak jenis makanan yang dapat dimakan, tapi harus diingat juga agar selalu memperhatikan waktu makan yang tepat, terutama pada saat perut masih dalam keadaan kosong alias belum makan. Bisa jadi kita akan mengalami sakit perut apabila makan makanan tersebut.
buah, wisata, tips, aceh, fruits

Ini Ada beberapa tips beberapa jenis makanan yang sebaiknya dihindari untuk dimakan pada saat perut dalam keadaan kosong. Berikut ini daftar makanan yang harus dihindari:

1. Soda
Minuman bersoda ini memiliki asam karbonat cukup tinggi dan ketika asam dalam soda bercampur dengan asam lambung di dalam perut, maka perut Traveller akan menyebabkan kontraksi dan membuat kita jadi sakit perut hingga mual-mual, dan rencana perjalanan yang sudah kita impikan selama ini bisa terganggu atau gagal total.

2. Kopi
Siapa sih yang gak suka nyruputtt kopi pada saat pagi hari, sambil kongkow dengan para sahabat traveller dan didepan mata kita itu disuguhkan oleh keindahan panorama alam beserta Sunrise, pasti aroma kopi itu bisa menambah suasana hati semakin hangat.

Maka dari itu untuk para traveller, Makan dahulu sebelum memulai pagi hari dengan meminum kopi. sebenarnya itu bukan hal yang baik karena kandungan kafeinnya yang bisa menyebabkan perut menghasilkan gas, Itulah mengapa perut bisa kembung karena meminum kopi. karena kita mungkin minum kopi saat perut kosong.

3. Tomat
Tomat juga mempunyai kadar asam yang tinggi. maka Ketika para traveller memakan tomat pada saat perut kosong, akibatnya asam lambung dan asam di dalam tomat ini akan bereaksi yang menimbulkan gas sehingga bisa membuat sakit perut, kembung dan begah. wah, akibatnya perjalanan kita bisa runyam karena asam di dalam tomat. 

4. Pisang

Kandungan dalam Buah pisang itu memang sehat dan dianjurkan dikonsumsi pada saat sarapan, akan tetapi makan pisang pada saat perut masih dalam keadaan kosong bisa menyebabkan kenaikan jumlah magnesium dalam darah para traveller yang mengacaukan keseimbangan kalsium dalam darah.

5. Obat
Jika para traveller pernah membaca aturan minum obat oleh dokter, maka pasti kita tidak dianjurkan untuk minum obat lebih dahulu sebelum makan. Maka hal ini karena obat bisa mengiritasi dinding perut apabila kita belum makan dan ketika bercampur dengan asam lambung, ini bisa memperparah keadaan perut yang masih kosong.

6. Makanan pedas
Makan makanan pedas ketika para traveller belum makan apa pun juga, maka hal ini akan memperburuk keadaan perut. karena capsaicin (senyawa pedas pada cabai) yang bercampur dengan asam lambung menyebabkan reaksi yang membuat perut sakit dan kram. oleh sebab itu jangan coba-coba kalo perut masih kosong, lalu tukang rujak lewat didepan mata dan karena lapar mata, akibatnya lupa deh semuanya.

7. Yogurt
Walaupun yogurt memang menyediakan probiotik yang sehat untuk tubuh traveller, namun bukan berarti itu bisa dimakan pada saat perut kita masih kosong. karena kandungan asam dalam yogurt itu akan membuat para traveller menjadi sakit perut. akibatnya jadi gak mood lagi untuk meneruskan perjalanan yang sudah kita idam-idamkan selama ini.

Untuk para Travellers agar harus memperhatikan pola makan pada saat kita melakukan aktifitas yang bisa menguras seluruh energi dalam tubuh dan selalu menjaga stamina dengan istirahat yang teratur + asupan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh, jika pagi hari Anda belum makan apa-apa, sebaiknya hindari sekian makanan di atas agar tidak mengalami sakit perut dan nge drop ditengah-tengah perjalanan travelling kita.

Semoga bermanfaat

#KeepBlogging