5 Tips Check In Cepat Di Bandara

Jika dibandingkan dengan menggunakan bus, mobil, atau kereta api, menggunakan pesawat akan lebih cepat dan tepat sampai tujuan. Tapi yang bikin masalah dan repot adalah prosedur masuk kepesawat yang terbilang sangat ribet.

Masuk kepesawat itu memang tak semudah kita masuk ke dalam bus atau kereta. Penumpang harus melewati prosedur yang cukup banyak sebelum duduk yang nyaman di kursi. Seperti harus check in dan melakukan berbagai macam gerbang pemeriksaan.

Mulai dari pintu masuk keberangkatan, hingga ke gate pesawat, ada banyak pemberhentian yang harus dilewati. Tenang, Anda bisa membuat durasi pengecekan ini lebih singkat. Inilah yang harus Anda lakukan 5 tips melakukan check in dengan cepat di bandara.

1. Check in online

Daripada lama mengantre untuk check in, ada baiknya Anda meluangkan waktu sejenak sebelum berangkat ke bandara untuk check in online. Hampir seluruh maskapai internasional sudah memiliki menu yang satu ini.

Maskapai domestik pun sudah banyak yang memiliki layanan check in online. Jadi Anda bisa menghemat banyak waktu di bandara jika sudah melakukan check in dengan cara yang satu ini. Terlebih jika ternyata terlambat sampai bandara, check in online bisa menghemat banyak waktu terbatas Anda.

2. Bersiap saat di gerbang pengecekan keamanan

Setelah sampai di bandara, Anda harus melewati gerbang pemeriksaan keamanan. Di sana, semua benda yang mengandung metal, besi dan sejenisnya akan membuat Anda diperiksa lebih lama. Pastikan Anda sudah melepas semua itu agar alarm tidak berbunyi, agar bisa lebih cepat berlalu dari gerbang tersebut.

3. Download aplikasi peta bandara

Mencari arah dan letak adalah hal yang paling banyak dilakukan para penumpang saat berada di bandara yang baru pertama kali didatangi. Untuk menghemat waktu, unduh saja aplikasi peta bandara tersebut. Saat ini, sudah banyak aplikasi gratis seperti itu.

Bahkan, beberapa bandara telah menyediakan aplikasi ini secara gratis. Setelah mengunduh, Anda bisa dengan mudah menentukan ingin pergi ke mana tanpa kebingungan dan kemungkinan tersasar lagi.

4. Upload boarding pass ke ponsel

Saat ini, hampir semua orang punya smartphone. Sesuai dengan namanya, ponsel pintar ini punya beragam kegunaan termasuk menyimpan boarding pass elektronik. Setelah kemudahan tak perlu mengantre di meja check in karena sudah online check in, kini Andapun bisa mengunggah boarding pass ke ponsel.

5. Gunakan koper berkualitas baik

Pergerakan yang cepat dipengaruhi barang yang Anda bawa. Membawa koper akan membuat Anda berjalan lebih lambat dibanding orang lain. Tapi, jika Anda menggunakan koper yang berkualitas baik, tentu bisa lebih cepat.

Gunakan koper yang memiliki roda fleksibel sehingga koper tidak akan berhenti mendadak saat Anda meliuk di antara orang-orang.
Sumber : Huffington Post

Semoga bermanfaat
#KeepBlogging