Ini...Tips Menghasilkan Uang Saat Liburan Anda

fotografer
Bulan-bulan di pertengahan tahun adalah masa yang ditunggu-tunggu oleh para pelajar, mulai dari siswa sekolah hingga mahasiswa. Mengapa? Ya sudah pasti jawabannya karena pada saat ini mereka akan terbebas dari beban pikiran tentang pelajaran dan bisa bersantai menjalani hidup. Tapi biasanya rasa sangat senang ini juga diikuti dengan dompet yang semakin menipis karena tidak dapat uang jajan dan belum punya penghasilan. Pasti hal ini membuat kamu jadi bingung karena sekalinya banyak waktu luang, kamu malah tidak ada uang. Sudah, jangan bingung, berikut ini kami berikan cara-cara supaya kamu bisa menghasilkan uang saat kamu liburan.

1. Memandu Tour Perjalanan Untuk Turis
Ketika turis asing datang untuk berlibur biasanya mereka akan kesulitan dalam mengetahui tempat-tempat wisata. Itulah peluang yang bisa kamu manfaatkan saat musim liburan tiba. Melalui pekerjaan ini, banyak sekali keuntungannya, kamu bisa jalan-jalan gratis malahan dibayar, melatih pemakaian Bahasa asingmu, dan menambah pertemanan. Uang yang kamu dapat dari pekerjaan ini bisa jadi sangat besar loh, tergantung dari tingkat kepuasan turis tersebut dari caramu memandu. Jadi pengen coba?

2. Menjadi Penulis Lepas
Menjadi pekerja lepas atau freelance memang menjadi kesukaaan banyak orang. Pekerjaan ini akan sangat menyenangkan bagi kamu yang memang hobi menulis. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan tulisan-tulisan berkualitas untuk di publikasikan melalui website mereka. Jadi peluangmu untuk pekerjaan ini cukup besar. Selain itu menjadi penulis lepas itu tidak terikat, jadi kamu tidak perlu khawatir bahwa kamu akan kehabisan waktu untuk bersenang-senang. Umumnya bayaran penulis lepas dihitung berdasarkan jumlah dan jenis tulisannya. Kamu bisa mengerjakannya kapan saja, semakin sering semakin banyak uang.


3. Bekerja Sebagai Fotografer Lepas
Kamu punya kamera, hobi fotografi, dan jago mengedit foto? Gunakan semua hal itu untuk menghasilkan uang. Kamu bisa bekerja sebagai fotografer lepas untuk acara-acara apa saja. Iklankan dirimu melalui media online atau lewat teman-temanmu. Banyak acara-acara yang membutuhkan fotografer lepas, seperti acara ulang tahun, acara kantor, atau pertemuan antar perusahaan. Banyak peluang yang bisa kamu manfaatkan disini, selain menjalani hobimu, kamu juga menambah portfolio dan pertemananmu.

4. Bekerja Jadi Designer Lepas

Jika kamu memiliki selera design yang bagus dan jago mendesign, gunakan bakatmu untuk mendapat uang. Caranya kamu hanya perlu mendaftar ke perusahaan atau situs design dan tuangkan kreatifitasmu dalam karyamu. Jadi, buat kamu yang memang punya keahlian ini, suka melakukannya, dan ingin mendapat uang, ayo segera cari tahu dimana tempat yang sedang membuka lowongan untuk kamu. Pekerjaan ini bisa membantu kamu untuk mengembangkan daya kreatifitasmu juga ya.

5. Manfaatkan Hobi Bikin Kuemu

Tidak semua orang bisa membuat kue yang enak, tapi jika kamu ahlinya dalam membuat kue yang enak itu, manfaatkan hobi ini untuk meraup keuntungan. Jual kue hasil buatanmu kepada teman, tetangga, atau lewat media sosial. Yang perlu kamu pastikan dalam melakukan ini adalah kualitas rasa dan penampilan kuemu. Jika rasanya enak dan penampilannya unik serta menarik, pelanggan yang akan mencarimu. Sehingga kamu tidak perlu repot-repot memasarkannya lagi deh. Terlebih lagi jika sudah dekat dengan perayaan hari raya nasional, pasti kuemu akan laku keras.

6. Menjadi Barista di Cafe Kesukaanmu
Hobi nongkrongmu itu tidak menghasilkan uang, jadi mengapa tidak melamar jadi barista di cafe kesukaanmu saja? Kamu bisa menikmati suasana cafe sepuasnya, bisa menikmati kopi kesukaanmu, dan mendapatkan uang. Menyenangkan sekali gak tuh? Bekerja sebagai barista ini tidak sepenuh hari kok, biasanya akan dibagi per shift, jadi kamu masih ada waktu untuk hang out bareng temanmu.

7. Mengajar Les Privat

Tentu kamu harus menguasai bidang yang akan kamu ajarkan dulu sebelum kamu melakukan ini. Menjadi guru privat bisa jadi sangat seru loh untuk kamu yang memang hobinya mengajar. Selain itu, kegiatan ini juga menghasilkan uang dan pahala di Atas. Membantu orang supaya jadi makin pintar itu perbuatan mulia, kan?

8. Menjadi Anggota EO Lepas

Saat ini ada sangat banyak event organizer (EO) dan tidak semuanya memiliki anggota yang cukup untuk menjalankan suatu acara. Terkadang mereka butuh anggota tambahan agar suatu acara bisa berjalan dengan baik. Nah, disitulah peranmu. Menjadi anggota EO lepas ini tidak hanya menghasilkan uang, tapi juga membuat kamu lebih kenal banyak orang, jadi jaringan temanmu semakin luas deh.

9. Bekerja Menjadi SPG/SPB

Pekerjaan ini paling cocok buat kamu yang punya penampilan menarik, supel, dan pandai bicara. Bermodalkan ke-tiga hal itu, kamu sudah bisa menghasilkan uang hanya dengan berdiri di samping sebuah produk dan menawarkannya pada konsumen. Uang yang didapat dari pekerjaan ini cukup besar loh, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah per shift. Berminat?

10. Mereparasi Alat Elektronik
Memiliki keahlian untuk mereparasi alat elektronik? Jangan hanya gunakan untuk dirimu dan teman dekatmu saja. Gunakan keahlian ini untuk menghasilkan uang dengan cara menawarkan jasamu kepada orang-orang lain. Sekalian kamu berlatih memperbaiki alat elektronik, kamu juga mendapat bayaran, jadi enak deh.

Semoga bermanfaat
#KeepBlogging