4 Tips Bulan Madu Ala Backpacker Yang Akan Makin Berkesan

Bacpacker
Bulan madu akan menjadi saat-saat yang ditunggu oleh banyak pasangan, terutama bagi mereka yang ingin melewatinya dengan cara yang berkesan. Hampir semua orang merencanakan hal ini sejak jauh-jauh hari, dengan harapan untuk bisa menikmati masa bulan madu yang indah dan juga sesuai dengan harapan. Tentunya hal ini harus didiskusikan bersama dengan pasangan, agar keinginan berdua bisa terwujud nantinya.

Merencanakan bulan madu bisa saja menjadi sebuah pekerjaan yang tidak mudah, tergantung pada konsep dan juga cara Anda dan pasangan untuk menjalani bulan madu itu sendiri. Anda tentu tidak ingin bepergian ke tempat yang pasangan Anda tidak inginkan, bukan? Karena itu, sangat penting untuk mengetahui tempat tujuan bulan madu dan juga keinginan Anda dan pasangan, agar penyusunan rencana tersebut bisa berjalan dengan lebih mudah.

Menikmati bulan madu ala backpacker juga tidak ada salahnya untuk dicoba, terutama jika Anda dan pasangan memang telah terbiasa bepergian dengan cara tersebut. Namun pada dasarnya, segala sesuatunya tentu harus direncanakan dengan matang terlebih dahulu, agar semua bisa berjalan dengan lancar dan Anda bisa menikmati bulan madu yang romantis bersama dengan pasangan. Rencanakan bulan madu Anda dengan memperhatikan beberapa poin di bawah ini:

1. Pilih Destinasi yang Tepat
Hal pertama yang harus Anda lakukan bersama dengan pasangan tentu menentukan destinasi yang paling tepat untuk bulan madu Anda. Ini menjadi poin yang sangat penting, di mana Anda dan pasangan akan memilih lokasi bulan madu yang memang benar-benar sesuai dengan keinginan Anda berdua.

Beberapa pasangan mungkin akan lebih cenderung memilih Bali atau Lombok sebagai tempat bulan madu, namun bukan berarti Anda dan pasangan harus mengikuti hal tersebut juga, terutama jika Anda dan pasangan menginginkan sebuah tempat baru yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Anda bisa mencoba untuk mencari informasi mengenai tempat-tempat yang cocok untuk berbulan madu, searching, dan temukan yang paling tepat, maka Anda dan pasangan bisa menikmati bulan madu yang berbeda dari yang lainnya, dan tentunya sesuai dengan keinginan Anda berdua.

2. Tentukan Tempat MenginapSaat akan menentukan tempat menginap Anda selama bulan madu, maka Anda akan diberi beberapa pilihan oleh travel, ini jika Anda menggunakan jasa travel. Bisa saja Anda dan pasangan tidak menemukan sebuah tempat menginap yang sesuai, artinya Anda tidak memiliki banyak pilihan pada destinasi tertentu yang tempat menginapnya terbatas.

Lain halnya jika Anda dan pasangan mengurus segala sesuatunya sendiri, maka Anda akan memiliki kebebasan untuk mengatur serta memilih sendiri tempat menginap yang Anda inginkan. Anda bisa mencari sebuah villa yang tenang, atau memilih untuk menginap di hotel tertentu yang fasilitasnya sesuai dengan harapan Anda dan juga pasangan.
Jika Anda dan pasangan menginginkan sebuah privacy, maka sudah tepat untuk memilih sebuah villa sebagai tempat menginap Anda selama bulan madu. Tetapi menginap di hotel juga tidak ada salahnya, terutama jika Anda memang tidak merasa terganggu atau tetap nyaman dengan kondisi hotel yang akan Anda gunakan. Pastikan Anda memilih sebuah villa atau hotel yang tepat bagi bulan madu Anda, agar bulan madu Anda berkesan dan juga menyenangkan.

3. Gunakan Jasa Travel atau Rencanakan Sendiri?Jika Anda memiliki segudang kesibukan atau tidak terbiasa mengurus segala sesuatunya sendiri, maka Anda dan pasangan bisa menggunakan jasa travel agent untuk mengurus bulan madu Anda. Hanya saja, penggunaan jasa travel tentu akan terbatas pada beberapa paket dengan destinasi tertentu saja. Artinya, Anda dan pasangan memiliki kemungkinan tidak bisa mendatangi destinasi yang Anda inginkan, jika tempat tersebut tidak masuk dalam paket yang tersedia pada travel agent.

Namun sebagai seorang backpacker, Anda dan pasangan tentu akan siap sedia untuk mengurus segala sesuatunya secara mandiri. Anda bisa memilih transportasi yang Anda dan pasangan inginkan, menentukan sendiri setiap destinasi yang akan Anda kunjungi, dan bahkan memilih dan menyusun sendiri agenda perjalanan yang akan Anda lakukan bersama dengan pasangan. Dengan begitu Anda dan pasangan bisa berbulan madu sesuai dengan harapan dan juga mendatangi tempat-tempat yang memang Anda kehendaki.

4. BiayaSetiap rencana tentu tidak akan terpisahkan dari sejumlah uang, termasuk rencana bulan madu Anda juga. Anda dan pasangan tetap harus memikirkan besaran biaya yang akan Anda keluarkan selama bulan madu, jangan sampai Anda kehabisan uang atau mengalami kesulitan keuangan setelah kembali lagi ke rumah nanti.
Jika Anda dan pasangan memutuskan untuk menggunakan jasa travel agent saat berbulan madu, artinya Anda akan membeli paket yang mereka sediakan, maka bisa jadi Anda akan lebih hemat dan memiliki gambaran yang tepat mengenai budget yang Anda butuhkan. Travel bahkan seringkali memberikan diskon atau penawaran menarik di dalam paket-paket yang mereka tawarkan, maka Anda dan pasangan bisa menemukan satu paket yang paling tepat dengan harga yang juga telah Anda ketahui dengan tepat.

Lain halnya jika Anda dan pasangan mengatur dan mempersiapkan sendiri bulan madu tersebut. Kemungkinan Anda mengeluarkan sejumlah biaya yang lebih besar selalu ada, misalnya untuk biaya penginapan dan tiket, Anda bisa saja harus membayar harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan ketika Anda membeli paket dari travel agent. Anda juga tidak akan bisa memprediksi pengeluaran apa saja yang akan Anda lakukan selama perjalanan bulan madu Anda, sehingga kemungkinan Anda untuk menghabiskan sejumlah uang yang lebih besar akan selalu ada.

Namun di lain sisi, ketika Anda mengatur sendiri perjalanan bulan madu Anda dengan pasangan, Anda juga bisa mencoba untuk mengelola dan membuat pengeluaran menjadi lebih efektif, terutama jika Anda pintar dan bisa menemukan berbagai penawaran menarik untuk perjalanan bulan madu Anda.

Bulan madu akan menjadi momen yang indah di dalam kehidupan setiap pasangan, itulah mengapa orang demikian memperhatikan hal ini. Rencanakan dan susun rencana perjalanan bulan madu Anda bersama dengan pasangan, datangi tempat yang benar-benar Anda ingin kunjungi bersama pasangan. Nikmati bulan madu Anda bersama pasangan dengan bahagia dan berkesan.

Written by : Rizki Abadi

Semoga bermanfaat
#KeepBlogging