Tahukah Anda Tempat Duduk Paling Aman Di Pesawat Terbang....

Traveling
Tempat Duduk Paling Aman Di Pesawat Terbang - Saat ini berwisata ke berbagai kota di indonesia memang lebih mudah dijangkau dengan menggunakan pesawat terbang. Selain menghemat waktu, juga bisa menghemat biaya. Coba bayangkan kalau kalian akan berwisata ke Medan menggunakan mobil pribadi dari Jakarta, maka ini sangat tidak efektif dan efisien. Dengan menggunakan pesawat terbang, kalian tidak akan kecapean di perjalanan sehingga waktu liburan bisa dimanfaatkan secara maksimal. Untuk kalian yang sering menggunakan pesawat terbang mungkin sudah terbiasa. Tapi tahukah kalian dimana tempat duduk yang paling aman di pesawat terbang?

Dilansir dari laman cnn indonesia, Penelitian Time yang dilansir oleh Fox News membeberkan tempat duduk yang paling aman di pesawat terbang. pada penelitiannya, peneliti Time memperoleh angka yang mengejutkan pada 17 kecelakaan pesawat terbang yang terjadi di tahun 1980. mereka juga telah melakukan analisa dari seluruh bagian pesawat dan posisi barisan tempat duduk penumpang.


Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan, di bagian belakang pesawat adalah yang bagian yang paling aman, dan juga dapat dengan mudah untuk pindah ke kursi tengah. ditambahkan pula bahwa penumpang pada bagian ini memiliki tingkat kematian 28 persen dalam kecelakaan dibanding dengan tempat duduk di bagian lainnya. Para peneliti juga menemukan fakta yang tak kalah mengejutkan yaitu kursi yang berada dekat sayap memiliki tingkat kematian paling tertinggi, sama dengan mereka yang duduk di antara lorong mempunyai angka terburuk 44 persen.


Dari keseluruhan penelitian, orang di bagian belakang ketiga pesawat memiliki tingkat kematian 32 persen, lebih baik dari mereka yang berada di bagian tengah (30 persen) dan bagian depan ketiga (38 persen). Hasil yang sama juga ditemukan ketika Popular Mechanics menganalisis setiap kecelakaan komersial yang terjadi dari tahun 1971 hingga 2007.

Nah itulah Tips memilih Tempat Duduk Paling Aman Di Pesawat Terbang...

Semoga bermanfaat
#KeepBlogging