7 Tips Bila Anda Mau Travel Gaya Backpacker

7 Tips Bila Anda Mau Travel Gaya Backpacker
Tips Travel Gaya Backpacker - Siapapun pasti mau jalan-jalan dan mendapatkan perjalanan yang kaya dengan pengalaman dengan biaya yang lebih murah dari paket wisata travel, untuk itu cobalah untuk jalan-jalan dengan gaya backpacker. Backpacker identik dengan melakukan perjalanan dengan anggaran minim. Efisiensi pun menjadi hal yang sangat paling ditekankan. Untuk itu, berikut hal yang perlu untuk diketahui bagi anda ingin melakukan travel secara backpaker :

1. Menggunakan Ransel / Carrier

Backpacker amat identik dengan tas ransel, tas ini dipergunakan karena sangat efektif dan praktis. Para petualang tidak harus menjunjing koper atau tas-tas yang banyak, karena seorang Backpacker akan banyak berjalan kaki selama menjelajahi objek wisata yang dituju. Ukuran ransel pun bermacam macam, karena disesuaikan dengan kebutuhan diperjalanan. Coba gunakan daypack (ransel ukuran 20-30 liter) kalau saat liburan anda cenderung pendek. Untuk selebihnya, pakailah semi-carrier (ukuran 35-40 liter) atau carrier (45-80 liter) kalau traveling dalam jangka waktu lama.

2. Membawa Barang Sesuai Dengan Kebutuhan

Siapa pun pasti menyukai untuk berfoto atau selfie saat liburan dengan gaya busana yang eksentrik, namun hal ini harus sangat ditahan dulu ketika backpaker. Bawalah pakaian anda yang dapat digunakan pagi, siang, atau malam. Bagi wanita cukup dengan membawa kacamata hitam untuk melindungi mata dan sunblock untuk pelindung kulit. Dan sangat tidak perlu untuk bawa barang yang berharga seperti, kalung, gelang atau pun cincin, yang penting bawalah pakaian yang membuat anda senyaman mungkin.

3. Pengeluaran Seminim Mungkin

Hal yang paling penting untuk Backpaker adalah biaya pengeluaran seminim mungkin di gunakan. Mulai dari transportasi, makan, akomodasi harus lah dialokasikan dengan pengeluaran yang seminim mungkin. Banyak para backpaker yang lebih memilih makan dipinggir jalan dari pada dihotel, lebih baik berjalan kaki dari pada memakai kendaraan umum, dan menginap di hostel daripada di hotel berbintang. Bahkan, sekarang para backpacker sudah biasa saling menginap ditempat backpackers lain yang tergabung di komunitas backpackers yang juga dapat menjadi alternatif menghemat budget.

4. Sediakan Obat-Obatan Pribadi

Para Penelusur tidak akan pernah menyangka apa yang akan dilalui selama berwisata, atau kejadian-kejadian yang tidak pernah direncanakan. Untuk itu harus mempersiapkan obat-obatan, satu hal yang tidak boleh ditinggal kan seperti obat nyamuk, vitamin atau obat-obatan pribadi lainnya yang mungkin sangat dibutuhkan butuhkan.

5. Jauhi Kenyamanan

Para Penelusur pasti tau identik dari kenyamanan adalah budget yang tinggi, maka cobalah untuk menghindari itu. Para Penelsur harus berani terjun ke alam liar, berani membuat hal baru yang jauh dari kata kenyamanan.

6. Menyusun Rencana Perjalanan

Mempunyai perencanaan perjalanan merupakan hal yang sangat penting untuk Para Penelusur yang ingin backpaker. Cara mudahnya adalah dengan menyalin catatan perjalanan dari paket wisata yang ditawarkan paket tour dan travel. Dengan membaca catatan perjalanan orang yang telah mengunjungi tempat yang dituju juga sangat direkomendasikan. Karena dengan adanya pengalaman orang lain tersebut akan menjadi pedoman buat anda untuk menentukan apa yang harus dilakukan selama dalam perjalanan, dan ada baiknya juga mengetahui musim apa yang sedang di daerah yang dituju pada waktu yang direncanakan. Dan mengetahui budaya setempat juga akan membantu Penelusur untuk menyesuaikan diri. Memperhatikan tiap tempat, tiap jalan, tiap arah supaya tidak tersesat saat pulang. Penting juga untuk memperhatikan kebiasaan setempat mulai dari masyarakat, bahasa, etiket.

7. Persiapan Perjalanan

Para Penelusur harus mempersiapkan perjalanan dengan matang, kondisi badan pun harus fit, serta barang-barang penting lainnya. Para Penelusur juga dapat lebih mudah bila menggunakan tas pinggang kecil untuk membawa dokumen perjalanan seperti tiket, kartu identitas, fotokopi kartu kredit, polis asuransi perjalanan, dan lainnya yang dirasa cukup berguna. Dan jangan lupa membawa kompas atau peta.

Berikut tadi merupakan beberapa tips untuk bakpacker. Dan yang paling penting hormatilah penduduk setempat dan tetap pelihara kebersihan tempat wisata yang kita tuju.

Semoga bermanfaat
#KeepBlogging