Wisata Nyali Ke Penangkaran Hiu, Karimun Jawa

Wisata Nyali Ke Penangkaran Hiu, Karimun Jawa
Penangkaran Hiu, Karimun Jawa
Wisata Nyali Ke Penangkaran Hiu, Karimun Jawa - Berwisata di kepulauan Karimun Jawa bukan hanya menikmati liburan pantai atau menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling dan diving, anda dapat mencoba wisata yang membuat kita deg-deg an dan penasaran ingin mencobanya, yaitu dengan menyambangi lokasi penangkaran hiu di Karimun Jawa. Di lokasi ini terdapat kolam berukuran besar yang berisi kumpulan hiu yang bebas berenang kesana kemari, dan anda bisa mencoba masuk ke dalam kolam tersebut dan lebih dekat dengan gerombolan hiu. Jika anda sudah masuk ke dalam kolam dengan segerombolan hiu di dalamnya, apa yang Anda rasakan? pastinya deg-deg an, gemetaran atau berubah jadi ketakutan.

Untuk berwisata ke Karimun Jawa kali ini, anda bisa memanfaatkan paket travel, karena paket ini sudah termasuk dalam biaya penyebrangan dari pelabuhan Jepara ke Karimun Jawa PP, penginapan, sewa kapal, makan, guide, tiket masuk ke beberapa tempat yang akan di kunjungi selama anda berkunjung di Karimun Jawa, maka kalau dihitung biayanya bisa jauh lebih murah dibandingkan kalau harus berangkat sendiri tanpa paket travel. Banyak travel agent yang menjual paket liburan ke Karimun Jawa secara online, salah satunya adalah sukawisata,com atau wisatakita,com

Letak, akses jalan atau rute menuju tempat penangkaran hiu di Karimun Jawa

Lokasi penangkaran hiu di Karimun Jawa ini bertempat di pulau Menjangan Besar, pulau terbesar kedua di Kepulauan Karimun Jawa, anda dapat mengunjungi Pulau Menjangan Besar ini dengan menggunakan perahu wisata dengan waktu kurang lebih 10 sampai 15 menit dari pulau utama Karimun Jawa. Rute dari kota Surabaya menuju ke Karimun Jawa, anda dapat mempergunakan bus dari terminal Purabaya atau Bungurasih menuju terminal Jepara, kemudian berlanjut menuju pelabuhan Jepara yang berjarak sekitar 10 menit perjalanan dengan menggunakan becak dari terminal Jepara menuju pelabuhan Jepara. Dari pelabuhan Jepara inilah anda menyebrang menggunakan kapal atau boat menuju kepulauan Karimun Jawa.

Syarat untuk dapat masuk ke kolam hiu

Wisata Penangkaran hiu di pulau Menjangan Besar Karimun Jawa terdiri dari 2 kolam, kolam pertama berisi hiu berusia muda dengan jumlah sekitar 10 ekor, dan kolam kedua berisi hiu sudah tua berjumlah sekitar 15 ekor. Lokasi ini wajib dikunjungi karena menawarkan pengalaman berwisata yang tidak biasa, yaitu berkesempatan berada di dalam satu tempat bersama ikan hiu yang bebas berenang kesana kemari. Untuk masuk kedalam kolam yang penuh hiu ini, pengunjung dibatasi untuk masuk secara bergiliran sekitar 10 orang. Syarat lainnya tak ada luka yang mengeluarkan darah dari kulit anda, karena di khwatirkan jika bau darah dapat membuat hiu manjadi "kalap mata". Selain berenang bersama hiu, di lokasi ini anda juga bisa menjumpai beberapa binatang air seperti penyu yang dipelihara untuk dijaga habitatnya, anda dapat berfoto bareng dengan penyu dan beberapa koleksi binatang yang ada di tempat ini.


Penginapan atau hotel di sekitar tempat penangkaran hiu

Rumah-rumah warga di Karimun Jawa banyak yang di gunakan sebagai penginapan untuk pengunjung selama berlibur di Karimun Jawa, ada juga beberapa hotel yang sudah berdiri di Karimun Jawa. Paket travel juga sudah termasuk biaya penginapan di rumah warga tersebut. Jika ingin berpindah tempat dari penginapan warga ke hotel, anda bisa upgrade dengan membayar selisih harganya ke pihak travel. Penginapan di rumah warga tersebut sudah sangat nyaman, namun pemakaian listrik di kemukiman warga di Karimun Jawa dibatasi, listrik di Karimun Jawa menyala dari jam 6 sore sampai jam 6 pagi, selebihnya jam 6 pagi sampai jam 6 sore aliran listrik akan dimatikan, jadi anda harus cerdas menyiasati untuk me recharge baterai kamera ataupun HP, kalau perlu bawa tambahan colokan listrik agar tidak berebut dengan teman sekamar.

Harga tiket masuk dan fasilitas tempat penangkaran hiu

Jika anda menggunakan paket travel, harga tiket dan lainnya sudah termasuk dalam paket tersebut. Jadi jika Anda berkunjung ke Karimun Jawa, jangan lewatkan untuk mencoba sensasi berenang bersama hiu ini. Lokasi lain yang wajib dikunjungi selama di Karimun Jawa yaitu Pulau Gleyang, Pulau Tengah, Pantai Ujung Gelam dan snorkeling di berbagai spot di Karimun jawa.

Semoga bermanfaat