10 Maskapai Bertarif Rendah Terbaik Di Dunia Dapat Menjadi Referensi Traveler

10 Maskapai Bertarif Rendah Terbaik Di Dunia Dapat Menjadi Referensi Traveler
"Murah bukan berarti murahan"
Petikan tersebut menjadi pembuktian pada 10 maskapai penerbangan berbiaya rendah atau low cost carrier berikut ini, dan membuktikan bahwa harga tiket yang rendah tak berarti pelayanan serta keselamatan tidak diiraukan.

Lembaga independen pemeringkat penerbangan Skytax melakukan penelitian setiap tahun yang menghasilkan nama-nama maskapai penerbangan dengan predikat terbaik. Dan untuk Airplane atau maskapai penerbangan yang sesuai dengan standar keamanan, pelayanan serta memenuhi kriteria penerbangan yang sangat memperhatikan kenyamanan para wisatawan atau traveler akan diberikan Penghargaan dari Skytrax. Penghargaan ini adalah prestasi bergengsi untuk industri maskapai.

Berikut adalah 10 Maskapai Bertarif Rendah Terbaik Di Dunia Dapat Menjadi Referensi Traveler untuk bepergian secara hemat.

1. Maskapai Penerbangan Air Asia

Tahun 2016 ini adalah kali kedelapan AirAsia mendapatkan penghargaan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia secara berturut-turut. Air Asia juga menyabet World's Best Low Cost Airline in Asia atau maskapai bertarif rendah terbaik se-Asia.

2. Maskapai Penerbangan EasyJet

EasyJet merupakan maskapai tarif rendah yang berbasis di London, Inggris. Saat ini melayani 307 rute yang menghubungkan 80 kota di Eropa.

3. Maskapai Penerbangan Virgin America

Bila di Asia ada Air Asia maka di Amerika Utara ada Virgin America. Maskapai ini menyabet predikat Best Airline in North Amerika atau maskapai terbaik di Amerika Utara dan Best low Cost Airline in North America atau maskapai bertarif rendah terbaik di Amerika Utara.

4. Maskapai Penerbangan Norwegian

Sama seperti namanya Norwegian merupakan maskapai bertarif rendah atau low cost carrier asal Norwegia. Tahun 2016, Norwegian mendapat dua penghargaan bergengsi, yakni World's Best Long Haul Low Cost Airline atau maskapai bertarif rendah penerbangan jangka panjang terbaik di dunia, juga Best Low Cost Airline in Europe atau maskapai tarif rendah terbaik di Eropa.

5. Maskapai Penerbangan WestJet

WestJet merupakan maskapai penerbangan asal Kanada yang kebanyakan melayani kawasan Amerika bagian Utara.

6. Maskapai Penerbangan Jetstar Airways

Anak perusahaan maskapai Qantas ini berbasis di Melbourne, Australia, dengan kebanyakan rute penerbangan melayani destinasi di Australia, Selandia Baru, dan Asia.

7. Maskapai Penerbangan Air AsiaX

Maskapai penerbangan Air AsiaX menyabet dua penghargaan di Skytrax tahun ini, yakni World's Best Low Cost Airline Premium Cabin atau maskapai bertarif rendah dengan kabin premium terbaik di dunia dan World's Best Low Cost Airline Premium Seat maskapai bertarif rendah dengan tempat duduk premium terbaik di dunia. Kursi penumpang Air AsiaX memiliki konsep bisnis dengan sandaran dan jarak kaki yang jauh lebih lebar dan nyaman.

8. Maskapai Penerbangan Indigo

India juga mempunyai maskapai penerbangan bertarif rendah, yakni Indigo yang didirikan tahun 2006. Tahun 2016 Indigo menyabet prestasi sebagai Best Low-Cost Airline in Central Asia/India atau maskapai bertarif rendah terbaik di kawasan Asia Tengah atau India.

9. Maskapai Penerbangan Jetstar Asia

Maskapai penerbangan yang berbasis di Singapura ini sekarang melayani 22 destinasi di Asia Utara dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

10. Maskapai Penerbangan Azul Airlines

Namanya maskapai penerbangan Azul Airlines mungkin terdengar asing. Ya, maskapai ini berbasis di Brazil dan kebanyakan melayani kawasan Amerika Selatan dengan tarif rendah.
worldairlineawards

Semoga bermanfaat

#Happytravelling