6 Tips Pemesanan Paket Wisata Dan Tiket Pesawat Secara Online

Pemesanan Paket Wisata Dan Tiket Pesawat Secara Online - Saat ini kita sangat bergantung pada internet, tidak terkecuali ketika akan merencanakan liburan, misalnya untuk memesan tiket pesawat atau kereta api, hotel, dan lainnya.
Landing
Fasilitas internet memang memudahkan kita, namun ketika kita ingin memesan tiket secara online, jangan lupa 6 hal berikut ini:

1. Rencana di muka

Ketika akan melakukan liburan panjang atau liburan keluarga, kita harus merencanakan semua di muka. Paling tidak, tiket pesawat terlebih dulu dipersiapakan.

Hal ini karena semakin cepat memesan tiket, maka akan lebih besar kemungkinan kita mendapatkan diskon tiket penerbangan.

Kebanyakan penerbangan merekomendasikan penerbangan intenasional yang dipesan minimal 3 bulan sebelumnya akan mendapat penawaran terbaik. Hal ini juga berlaku pada situs perjalanan, karena menawarkan tarif perjalanan murah.

2. Bandingkan harga
Tiket apapun harus kita cermati dan bandingkan harganya. Misalnya saja tiket pesawat, sering terdapat perbedaan harga karena adanya perbedaan jumlah bagasi yang dibawa.

Begitu pula dengan hotel, pastikan layanan apa saja yang akan diterima kita selama menginap. Selalu periksa mengapa terdapat perbedaan harga antara satu merek dengan yang lainnya. Pilihlah tiket yang sesuai dengan kebutuhan kita dan ambil harga termurah.

3. Cermati fasilitas khusus yang ditawarkan
Periksalah apa saja fasilitas yang diperoleh jika kita memesan tiket, entah itu fasilitas makanan, asuransi, dan lainnya. Termasuk bila kita pergi bersama anak kecil, cek pada tiket maskapai apakah memberikan fasilitas yang dibutuhkan anak.
Hal ini karena kadang-kadang maskapai tidak memberikan fasilitas yang sama pada penumpang yang membeli tiket secara online dan secara langsung.

4. Cari tahu tentang pengembalian dana dan kebijakan lainnya
Membaca semua kebijakan yang tertera sebelum membeli tiket secara online adalah kewajiban. Setiap situs atau agen yang menjual tiket mungkin memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Oleh karenanya, yang terbaik adalah kita membaca semua syarat dengan benar terlebih dulu, sehingga jika kita harus membatalkan tiket, kita tahu berapa banyak uang yang dikembalikan.


5. Periksalah validitas dan kadaluarsa tanggal tiket
Hanya karena kita tergoda dengan paket wisata atau tiket yang murah, tidak berarti kita harus langsung memesannya.

Periksalah berapa lama kesepakatan tersebut berlaku dan aturan apa saja yang ada sehubungan dengan jangka waktu. Beberapa orang sering tidak memeriksa masa berlaku atau tanggal berakhir tiket.

6. Konfirmasi pemesanan tiket
Hal ini sering terjadi pada kereta api di seluruh dunia. Tiket yang dibeli secara online sering tidak sesuai dengan nomor kursi yang akan ditempati nantinya. 

Maka dari itu, konfirmasi terlebih dulu untuk mengetahui apakah nomor pada tiket sesuai dengan kursi yang nantinya akan kita tempati. Bahkan, beberapa orang harus berdiri selama perjalanan atau tidak diperbolehkan berangkat karena tiket dikonfirmasi.

Semoga bermanfaat
#Happytraveling