travellinkinfo
Loading...

Tempat Wisata Sunrise terbaik di Puncak Kuta Malaka - Aceh Besar

A+ A-

Tempat Menikmati Sunrise di Puncak Kuta Malaka - Aceh Besar


Provinsi Aceh memiliki banyak tempat wisata alam yang indah seperti pantai, gunung dan masih banyak lainnya. Artikel kali ini bermula saat membongkar file pribadi foto-foto di google foto, nampaklah beberapa foto saat menikmati sunset di Puncak Kuta Malaka. Perjalanan ini tercatat di cloud 17 Januari 2015, kalau melihat pemandangannya sangat layak di jadikan salah satu objek wisata adventure favorit pada destinasi anda selanjutnya.


Puncak Kuta Malaka terletak pada pegunungan gugusan Bukit Barisan kabupaten Aceh Besar, Kecamatan Kuta Malaka Kemukiman Samahani.


Lokasi Menuju Puncak Kuta Malaka

Wisata Puncak Kuta Malaka Aceh Besar
Wisata Puncak Kuta Malaka Aceh Besar

Untuk menuju lokasi dari Banda Aceh, Anda harus menempuh perjalanan sepanjang 45 km atau kurang lebih sekitar 20 menit. Satu-satunya petunjuk yang mengarah ke lokasi Kuta Malaka adalah sebuah papan nama penunjuk bertuliskan PT Kuta Malaka Lemonia. Setengah perjalanan aspal dan pada saat hampir memasuki atau mendaki kerikil dan anda akan dihadapkan dengan pemandangan keasrian hijaunya sawah.

Bila anda menoleh ke belakang dari kejauhan tampak pula Gunung Seulawah Agam yang berdiri gagah. Belum lagi pemandangan tersebut anda dapatkan pada saat berada di atas puncak kuta malaka.

Sebelum mencapai puncak, anda akan sampai air terjun 17 tingkat samahani telah siap menunggu untuk beristirahat sejenak. Banyak wisatawan yang menuju ke puncak kuta malaka pada hari libur di dominasi oleh mahasiswa dan pelajar untuk menikmati sunrise pada pagi hari, tentunya para pengunjung berkemah diatas puncak dengan di temani api unggun.

Jalan berbatu dan dakian yang curam mengharuskan turun dari motor. Akhirnya setelah melakukan perjalanan selama lebih kurang sekitar 50 menit akhirnya sampai lah ke puncak.

Ketika malam hari Anda akan melihat penampakan malam kota Banda Aceh dan Aceh Besar dari ketinggian lebih dari 600 mdpl. Saat beristirahat saya dan rombongan berada di area terbuka dengan api unggun, dan lampu nesting atau lampu badai, saat itu tidak ada yang membawa tenda, namun saat itu ada sebuah bangunan permanen yang berada di puncak bukit yang akan dijadikan cafe.

Lazimnya pada pagi hari, pengunjung Puncak Kuta Malaka setelah sunrise berlalu maka mereka akan turun dari puncak dan melakukan aktivitas di air terjun 17 tingkat.

Tempat wisata ini termasuk wisata yang menantang, Namun keindahan yang tersembunyi di dalamnya, akan membuat lelah perjananan terbayar lunas. Bila anda berniat ber wisata ketempat ini sebaiknya menghubungi teman, saudara atau orang yang telah berpengalaman berpergian ke tempat wisata kuta malaka.


Tips Wisata

  • Bawalah Jacket, Lotion anti nyamuk, Lotion Pelembab, perlengkapan mandi, korek
  • Tidak disarankan peralatan kecantikan
  • Bawalah makanan yang cukup, perlengkapan makan, peralatan masak
  • Tidak disarankan berkunjung kemari pada musim penghujan.
  • Jalan menuju ke lokasi wisata ini harus melewati lima anak sungai dengan air setinggi lutut orang dewasa.
  • Tak ada jembatan yang menghubungkan sungai-sungai itu. Tempat ini cocok untuk menguji adrenalin.
  • Anda bisa rehat sejenak untuk menikmati kesegaran yang dipercikkan air sungai yang masih alami tersebut.
  • Sekitar 5 Km mendekati lokasi air terjun, jalan berubah menjadi menanjak dan berkelok-kelok.
  • Perlu kewaspadaan tingkat tinggi dalam berkendara sehingga tidak terperosok.

Travel Map




Travel Photo


Sunrise Puncak Kuta Malaka Aceh Besar
Sunrise Puncak Kuta Malaka Aceh Besar

Wisata Alam Puncak Kuta Malaka Aceh Besar
Pose diatas Puncak Kuta Malaka
Wisata Aceh Besar
Suasana Pagi hari di Puncak Malaka
Wisata Alam 8813798243191848900
Beranda item

Pencarian Artikel Wisata

Follow by Email

Random Posts

Popular Posts