Indonesia Akan Dapatkan Kemudahan Bebas Visa Ke Taiwan

Visa - Kebijakan pemerintah Republik Rakyat Tiongkok memberlakukan larangan perjalanan solo ke Taiwan semenjak 1 Agustus 2019 silam berimbas kasatmata untuk warga negara Indonesia. Pasalnya pemilik paspor Indonesia akan segera mendapat akomodasi bebas visa yang diberikan oleh pemerintah Taiwan.

Visa ke Taiwan

Dilaporkan Taiwan News, Rabu (14/8), pemerintah Taiwan sedang berusaha mencari jalan untuk tetap mempertahankan tingkat kunjungan wisatawan dari luar negeri, menyusul keputusan pemerintah Tiongkok melarang warganya melaksanakan perjalanan solo ke negara mereka. Hal ini diperkirakan akan mempunyai dampak signifikan pada tingkat pendapatan negara dari sektor pariwisata mereka.

Salah satu jalan yang dipertimbangkan untuk diambil yaitu dengan mengatakan akomodasi bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia. Selain Indonesia, pemerintah Taiwan juga berencana mengatakan akomodasi yang sama untuk warga negara Vietnam.


Diungkapkan jurubicara Kementerian Hubungan Luar Negeri Taiwan Joanne Ou, Kabinet akan melaksanakan pembicaraan antardepartemen mengenai kemungkinan tersebut sebelum keputusan resmi dibuat. Pembicaraan yang dilakukan akan membahas mengenai keamanan nasional dan kendali perbatasan, juga beberapa faktor lainnya.

Saat ini, pemerintah Taiwan sudah mengatakan akomodasi bebas visa kepada warga negara sejumlah negara, di antaranya Australia, Selandia Baru, Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand dan Filipina. Periode kunjungan dengan memakai akomodasi bebas visa untuk tinggal sementara di Taiwan antara 14 dan 90 hari.

Menurut PasporIndex, warga negara Indonesia masih harus mengurus permohonan visa kunjungan untuk sanggup masuk ke Taiwan. Namun demikian, pada 2018, setidaknya ada 210,000 warga negara Indonesia yang terbang ke Taiwan dengan aneka macam kepentingan, termasuk 53,000 di antaranya yang bertujuan untuk berwisata.
night market di Taiwan
Night Market di Taipei menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Taiwan

Ada pun Taiwan menjadi salah satu negara di Asia Timur yang memperlihatkan destinasi wisata yang lain dari pada yang lain. Mulai dari taman bermain dengan wahana yang mendebarkan, berjalan menelusuri setapak di taman nasional, atau berkunjung ke monumen yang mengobarkan semangat, banyak destinasi yang sanggup kau kunjungi.

Mari berharap kebijakan bebas visa ke Taiwan segera dikeluarkan, ya!