Wisata Batu Flower Garden, Tempat Wisata Favorit Remaja di Kota Batu Jawa Timur

Lokasi Wisata: Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Link
Harga Tiket Masuk: 25.000 /orang
Buka / Tutup : 09:00-15:00, weekend : 08:00-15:00 Wib
Wisata Terdekat : Coban Rais, Coban Putri, Batu Night Spectacular (BNS)


Wisata Jawa Timur - Berbicara mengenai wisata di Provinsi Jawa Timur, tentu kita tak bisa lepas dari Kota Wisata Batu Malang. Kota satu ini memang memiliki banyak sekali tempat wisata favorit. Wisata Batu Flower Garden yang berada di Malang ini merupakan salah satu objek wisata baru yang tengah ramai dan digandrungi oleh para wisatawan, terutama para remaja pecinta selfie.
Landscape Batu Flower Garden. Foto: Instagam
Salah satu wisata favorit ini cukup populer di kalangan anak muda dan keluarga adalah Bukit Bulu Batu Flower Garden. Minat untuk mengabadikan dalam keindahan sebuah bingkai foto yang menyajikan pemandangan yang menawan dan luar biasa, seakan akan membuat para instagramabel dan media sosial lainnya, tertarik dan tergoda untuk segera berangkat ke tempat wisata batu flower garden di kota Malang ini.


Keunikan di Batu Flower Garden


Bukit Bulu Batu Flower Garden atau biasa disingkat dengan nama Batu Flower Garden saja merupakan sebuah tempat wisata dengan konsep perbukitan. Batu Flower Garden sendiri sebenarnya masih berada satu kawasan dengan Coban Rais, yaitu salah satu air terjun populer di Kota Batu Malang.

Yang membuat Batu Flower Garden cukup digandrungi wisatawan, terutama kalangan anak muda adalah terdapatnya spot selfie desk berbentuk LOVE. Tak hanya itu saja, sesuai namanya, Batu Flower Garden merupakan wisata selfie dengan konsep kebun bunga.

Spot selfie berbentuk Love. Foto: @hestyrenata_
Di tempat wisata Batu satu ini kita dapat menemukan banyak bunga dengan warna-warnanya yang cantik, bunga-bunga ini mirip dengan yang ada di Taman Selecta lho. Dari gardu pandang Bukit Bulu Batu Flower Garden ini kita bisa melihat keindahan alam Kota Batu dari ketinggian, terlebih lagi ketika sunset, sinar matahari yang perlahan menghilang akan membuatmu betah berlama-lama disini.

Selain memiliki gardu pandang dan kebun bunga, Batu Flower Garden juga memiliki spot kece lain yang harus kamu coba, seperti ayunan dan rumah pohon. Ayunan di Batu Flower Garden ini sangat mirip dengan yang ada di Bandung.  Ayunan ini berada di ketinggian yang tentunya akan menguji nyalimu, tapi tenang saja, karena ayunan tersebut cukup aman kok.

Fasilitas Ayunan. Foto: @monikaieyo
Tapi, untuk bisa sampai di lokasi Batu Flower Garden ini, dari gerbang masuk Coban Rais kita masih harus berjalan kaki dengan jalur yang lumayan menanjak hingga sampai di Bukit Bulu Batu Flower Garden.

Bagi kamu yang ingin berfoto di gardu pandang LOVE, pertama kita harus befoto menggunakan kamera pengelola terlebih dahulu dengan membayar Rp. 10.000/file, setelah itu kita bisa berfoto menggunakan smartphone sendiri sepuasnya.



Fasilitas

  • Gardu Pandang
  • Ayunan
  • Skybike
  • Kebun Bunga
  • Warung
  • Dan masih banyak lagi.

Selfie Gardu Pandang LOVE

Rp. 10.000/file (kamera pengelola)
Rp. 5.000/file (tambah foto)

Membawa Kamera DSLR Sendiri

Rp. 15.000


Akomodasi (Penginapan)


Untuk penginapan, kamu bisa mencari hotel di Kota Batu yang tak jauh dari wisata Coban Rais.


Tips Berlibur ke Bukit Bulu Batu Flower Garden


  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Batu Flower Garden adalah saat sore hari (setelah sholat ashar) di hari biasa, karena saat weekend dan hari libur tempat wisata ini cukup ramai.
  • Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Kita harus berjalan kaki menuju lokasi Bukit Bulu dari gerbang masuk Coban Rais, jadi pastikan tubuhmu dalam keadaan fit ya.