Manfaat Minum Coklat Panas Ketika Mendaki Gunung

Alasan Minum Coklat Panas Ketika Mendaki Gunung

Menikmati secangkir coklat panas apalagi ditengah suasana sejuk pegunungan sungguh sangat nikmat. Disisi lain coklat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bagi sebagian pendaki sudah mencicipi moment tersebut, apalagi ketika ini dipasaran sudah ada beberapa produk coklat dalam bentuk sachet yang siap diseduh dengan air panas.

Bagi para petualang ada juga yang selalu membawa beberapa coklat sachet ketika mendaki, alasannya memang praktis, nikmat dan banyak manfaat. Ada juga sebagian orang malah coklat sudah menjadi minuman harian. Berikut beberapa manfaat coklat untuk kesehatan.

Manfaat dan Dampak Negatif Coklat Untuk Kesehatan


Coklat Sangat Baik Untuk Menjaga Kesehatan

Tak ada yang maragukan manfaat coklat untuk kesehatan, ada banyak sekali manfaat coklat untuk kesehatan diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan kesehatan otak, menurunkan kolesterol, memperkecil resiko terkena diabetes dan sebagainya. Selain itu coklat juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Seperti menghaluskan kulit, menyuburkan rambut dll. Kalau anda tidak suka kopi, mengakibatkan coklat sebagai pengganti juga sangat baik.

Coklat Sebagai Antioksidan Alami

Coklat mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh, daripada coklat batang anti oksidan pada secangkir coklat panas akan memberi manfaat lebih banyak. Antioksidan yang banyak terdapat pada coklat sanggup juga melindungi anda dari banyak sekali jenis kangker dan penuaan dini.

Coklat Dapat Mengurangi Stres

Dengan mengkonsumsi coklat sanggup merangsang badan untuk memproduksi enzim endorphin yang berperan membuat perasaan bahagia, jadi ketika anda merasa dalam keadaan stress cobalah minum coklat panas selain nikmat juga sanggup menurunkan tingkat stress dan kecemasan. Karena sifatnya yang demikian maka jikalau minum coklat sebelum tidur sudah niscaya akan membuat proses tidur anda lebih rileks dan nyenyak ketika didalam tenda.

Cara Melelehkan Coklat Yang Benar

Kesalahan umum yang banyak dilakukan ketika melelehkan coklat biar cair dan nikmat untuk diminum yaitu api yang terlalu besar. Api yang terlalu besar sanggup membuat kondisi lelehan coklat yang cenderung bernafsu bahkan hangus. Lagipula kalau terlalu panas maka banyak yang menguap dan terbuang sia-sia. Cara terbaiknya yaitu gunakan api kecil saja dan aduk perlahan kemudian angkat wadah sebelum benar-benar panas, aduk terus hingga halus hingga uap panas agak berkurang dan coklat panas cair siap di untuk dinikmati.

Dampak Negatif Mengkonsumsi Coklat Berlebihan

Segala sesuatu yang berlebihan sudah niscaya tidak baik bagi tubuh, begitu juga coklat, jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi coklat, sebagaimana kita ketahui coklat yaitu makanan yang tinggi lemak yang sanggup kuat pada bobot tubuh. Konsumsi coklat sesuai kebutuhan dengan demikian nikmat coklatnya terasa dan keuntungannya juga dapat.

Bagaimana dengan kegiatan pendakian anda selama ini, apakah secangkir gelas coklat panas sudah menemani anda di puncak gunung...