Cara Memilih Teman yang Paling Cocok Untuk Mendaki Gunung

Cara Memilih Teman yang Paling Cocok Untuk Mendaki Gunung

Cara menentukan sahabat yang paling sesuai untuk mendaki gunung atau mengajak untuk melakukan perjalanan wisata yaitu sebelumnya anda harus paham dulu dengan tingkat kemampuan anda sendiri, baik fisik maupun tingkat keahlian mendaki. Selanjutnya tergantung jenis pendakian yang anda rencanakan. Setelah itu barulah anda bisa menentukan sahabat yang paling sesuai atau lebih tepatnya yang paling anda butuhkan dalam mendaki.

Salah satu poin paling penting yang perlu anda ketahui dikala menentukan sahabat untuk dijadikan patner mendaki yaitu mengetahui karakter dari sahabat tersebut. Dibawah ini akan membahas bagaimana menilai karakter teman yang akan menjadi pasangan mendaki gunung.

Pentingnya Mengetahui Karakter Teman Yang Akan Dijadikan Patner Dalam Mendaki


Ada banyak sekali tipe dari pendaki, itulah mengapa menentukan sahabat yang paling sesuai sangatlah penting, semoga dikala mendaki tidak terjadi konflik, lantaran banyak juga dongeng yang sebelum mendaki hubungan sangat dekat sehabis mendaki menjadi renggang malah cenderung saling menghindar, Padahal secara fisik dan pengalaman bisa dikatakan setara. Oleh alasannya itu selain seimbang secara fisik dan pengalaman, mengetahui karakter calon patner juga tidak kalah penting.

Dalam menentukan sahabat harus juga bisa saling menutupi kekurangan. Misalnya secara fisik sahabat anda tidak sekuat anda tetapi anda mengakui bila sahabat anda punya keahlian PPGD atau Navigasi diatas kemampuan anda, berdasarkan penulis dalam hal ini punya patner dengan kekuatan fisik seimbang bukan lagi prioritas utama.

Karakter disini meliputi tingkah laris atau kebiasaan dikala mendaki dan juga tingkat keahlian yang dimiliki oleh calon patner anda. Sangat disarankan untuk menentukan sahabat yang tidak bertentangan dengan sifat anda. Misalnya menentukan sahabat yang secara fisik diatas anda tetapi pemalas malah akan menciptakan anda emosi, ataupun sahabat yang punya keahlian diatas anda tetapi hobi memerintah juga sangat menciptakan tidak nyaman.

Kalau anda seorang pendaki yang sudah cukup berpengalaman mungkin untuk mendaki gunung yang tidak memakan waktu usang dengan jalur tingkat pemula anda bisa saja menentukan sahabat dibawah kemampuan anda baik secara fisik dan keahlian dengan catatan pastinya calon patner punya kelebihan lain menyerupai modal atau ia yang punya perlengkapan outdoor lengkap atau aneka macam pertimbangan lainnya, walaupun anda yang menyiapkan segala kebutuhan temanpun tidak masalah.

Tetapi dikala anda punya planning mendaki gunung yang setara kemampuan atau bahkan diatas kemampuan anda tentu menentukan patner tidak bisa dengan pertimbangan sederhana menyerupai teladan diatas.

Begitu juga untuk pendaki pemula sebaiknya pilih patner yang lebih berpengalaman jangan malah menentukan yang setara (sama-sama pemula). Terkadang sedikit sulit untuk menemukan patner yang benar - benar cocok untuk mendaki, sahabat sendiripun bisa jadi renggang dikala sifat aslinya benar-benar muncul dikala mendaki. Sebaliknya yang gres pertama bertemu dikala digunung malah bisa eksklusif dekat melebihi saudara sendiri. Itulah gunung dengan sejuta belakang layar dan pesonannya.

Oleh karena itu dalam menentukan patner untuk mendaki selain pertimbangan yang sudah umum menyerupai kemampuan fisik dan keahlian mendaki penting juga untuk mengetahui karakter sahabat tersebut, sahabat terbaik biasanya tidak jauh – jauh dari sahabat satu genk atau komunitas yang pernah mencicipi pahit manisnya mendaki bersama walau tidak tertutup kemungkinan sahabat gres kenalpun bisa menjadi patner terbaik anda untuk mendaki gunung.