Cara Menentukan Carrier Yang Benar Untuk Naik Gunung

Carrier atau enaknya disebut keril yakni peralatan utama yang harus dibawa ketika mendaki alasannya yakni semua perlengkapan dan kebutuhan penting pendakian dibawa dalam carrier tersebut. Sebenarnya carrier bukan hanya dipakai untuk mendaki, dapat saja untuk keperluan lain ibarat traveling dan sebagainya. Tetapi label ‘pendaki’ akan eksklusif tersemat ketika anda memakai carrier.
Tips memilih tas gunung

Ada beberapa tips ketika akan membeli carrier untuk aktifitas mendaki atau traveling yang perlu anda pertimbangkan antara lain :


Pilih Merek Terkenal


Merek yang sudah populer dan disukai oleh banyak pendaki tentu menjadi jaminan dan menjadi pertimbangan ketika akan menentukan carrier, memang harga akan tidak mengecewakan mahal tetapi cukup sekali beli dan anda tak akan kecewa dalam waktu yang lama. Brand luar negeri ibarat Deuter, Osprey, Salewa menjadi jaminan untuk kualitas, untuk merk local ada Eiger, Consina, Avtech dll juga sudah cukup baik.


Lihat Kapasitas Carrier


Setelah menentukan merek, selanjutnya tentukan kapasitas carrier, kapasitas carrier ditentukan oleh jenis aktivitas dan usang aktivitas rata – rata yang anda lakukan, dibawah ini yakni table untuk kapasitas carrier :




Perhatikan Kenyamanan Saat Digunakan


Ada beberapa parameter untuk kenyamanan memakai carrier, ibarat anda harus menyesuaikan carrier dengan berat badan, ukuran tubuh terutama punggung, sesuai dengan lingkar pinggang, strap yang besar lengan berkuasa dan tidak gampang kendor.  Selain itu carrier juga di desain menurut jenis kelamin, untuk perempuan sebaiknya jangan menentukan carrier standar tetapi carrier dengan label women series alasannya yakni sudah didesain sesuai anatomi tubuh wanita.


Perhatikan Kelengkapan Fitur


Pilih carrier yang mempunyai fitur lengkap, ibarat daerah khusus sleeping bag, daerah rain cover, mempunyai beberapa kantong untuk penyimpanan dan yang tak kalah penting pilih sesuai gaya anda supaya persentase ketamvanan anda kian meroket.