Manfaat Madu Bagi Kesehatan Para Pendaki Gunung

Gambar Madu Alam

Madu sangat bermanfaat untuk kesehatan Pendaki Gunung atau pegiat di alam bebas lainnya, madu adalah salah satu perlengkapan yang selalu ada terutama dalam survival kit, apalagi saat ini sangat gampang untuk mendapat madu, selain bentuk botol juga ada dalam bentuk sachet. Madu selain bermanfaat untuk di konsumsi juga punya manfaat untuk obat luar. Dibawah ini beberapa manfaat madu yang perlu para pendaki gunung ketahui.

Madu Sebagai Sumber Energi Lengkap


Madu yaitu sumber energy alami yang sangat baik untuk tubuh, madu mengandung banyak karbohidrat, dehidrasi sehingga banyak dibawa sebagai bekal ketika summit attack.

Madu Dapat Meredakan Beberapa Penyakit

Madu sanggup meredakan radang tenggorokan dan batuk, madu sanggup membersihkan dahak di kanal pernafasan dan berguna sebagai disinfektan ringan yang membantu meredakan radang tenggorokan, madu juga mempunyai efektifitas dalam menekan sentra batuk di tenggorokan.

Dengan mengkonsumsi 1 sendok makan madu anda sanggup mendapat manfaat tersebut. Untuk yang susah tidur juga sanggup mengkonsumsi madu biar sanggup tidur nyanyak minumlah madu 15 menit sebelum tidur.

Madu Sebagai Obat Luar

Tidak hanya untuk di mimun, madu juga punya banyak manfaat sebagai obat luar. Untuk penyembuhan luka luar menyerupai kulit sobek, luka bakar, lecet dan sebagainya, madu sanggup mengobati bisul dan menghambat perkembangan basil pada luka.

Hal ini alasannya yaitu madu sanggup meyerap air penyebab bisul pada luka dan membantu badan untuk membentuk jaringan gres yang rusak alasannya yaitu luka. Saat terluka anda sanggup mengoles madu murni sampai 3x sehari untuk membantu penyembuhan. Madu juga membantu melembabkan bibir dan mengatasi bibir pecah-pecah terutama ketika bibir anda kering.

Itulah beberapa manfaat yang akan anda dapatkan bila mengkonsumsi madu dan sangat berguna ketika beraktifitas di alam bebas. Wajar saja bila madu selalu dibawa ketika pendakian bahkan menjadi bagian dari isi survival kit bagi sebagian pendaki.

Melihat begitu banyaknya manfaat madu bagi pegiat alam bebas, bagaimana dengan anda, apakah madu sudah anda masukkan dalam list perlengkapan survival...?