Pengertian Dan Konsep EDC (Everyday Carry)

Pengertian Dan Konsep EDC (Everyday Carry)

Mungkin bagi sebagian orang Indonesia masih belum familiar dengan istilah kata yang satu ini, namun dewasa ini istilah tersebut sudah mulai populer. Tetapi untuk ukuran diluar negeri EDC sudah sangat terkenal dan menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang terutama yang sudah memahami betapa pentingnya menerapkan konsep EDC ini di kehidupan sehari – hari.

EDC (Every Day Carry) yaitu bawaan harian yang biasanya berkaitan dengan peralatan yang digunakan untuk acara sehari – hari terutama ketika situasi darurat. Dalam arti yang lebih luas EDC itu yaitu sebagai gaya hidup ataupun filosofi perihal sebuah kesiapan.

Dalam konsep EDC ciri khas peralatannya yaitu berukuran kecil namun multi fungsi serta kuat, namun bersama-sama tak ada patokan baku untuk peralatan EDC ini sebab setiap orang dapat saja mempunyai jenis EDC yang berbeda – beda sesuai keahlian, budget, lokasi dan jenis acara yang dilakukan sehari – hari. Pemakaian peralatan EDC tidak hanya mengacu pada situasi darurat saja tetapi benar – benar peralatan yang sangat berkhasiat untuk menuntaskan kiprah sehari – hari, menyiapkan sejumlah uang untuk keadaan tertentu juga termasuk EDC.

Ciri – ciri orang yang secara sadar ataupun tidak sudah menganut konsep EDC ini yaitu suka pada peralatan yang mudah dan multi fungsi, mengkoleksi peralatan tersebut serta selalu dibawa kemanapun walaupun secara sekilas belum tentu bergunakan bagi sebagian orang tetapi justru sebab alasan itulah persiapan EDC ini penting baginya, yaitu untuk mengantisipasi keadaan tertentu menyerupai situasi darurat yang dapat terjadi tanpa diduga.

Peralatan EDC yang berkualitas tentu saja mahal tetapi sebanding dengan kepuasan ketika memakainya, hingga ketika inipun penulis masih terus melengkapi peralatan – peralatan tersebut. Dilain waktu penulis akan menulis perihal peralatan – peralatan yang umum digunakan dalam EDC.