Cara Menentukan Tenda Dome Yang Sesuai Untuk Mendaki Gunung

Gambar Tenda Dome Yang Sesuai Untuk Mendaki Gunung

Tenda Dome tergolong perlengkapan kelompok yang paling utama yang harus disediakan dikala akan melaksanakan aktivitas di alam bebas seperti mendaki gunung atau camping. Tenda ialah pelindung utama dari terpaan cuaca dingin, hujan atau panas dikala mendaki.

Dalam menentukan tenda dome haruslah benar-benar baik semoga nyaman dikala digunakan dan tahan lama. Ada beberapa tips yang harus anda perhatikan dalam menentukan tenda yang baik dan benar semoga sesuai dengan kebutuhan anda, diantaranya ialah :

Ukuran Tenda


Saat pertama kali ingin membeli tenda pertanyaan pertama yang muncul ialah ukuran tenda atau kapasitas tenda, tentukan dulu ingin membeli tenda untuk kapasitas berapa orang. Syukur – syukur anda dapat membelinya secara pribadi, maklum saja harga tenda tidak mengecewakan mahal. Bagi sebagian pendaki alasannya tenda akan digunakan secara bersama – sama maka dibeli secara patungan.

Baca: Cara Memilih Sleeping Bag untuk mendaki Gunung

Jenis Tenda


Walaupun ada beberapa jenis tenda tetapi berdasarkan penulis tenda terbaik untuk camping ialah jenis tenda dome, dikala ini tenda mempunyai system 2 pelapis perlindungan, yaitu bab dalam terbuat dari jarring untuk pernafasan juga anti serangga dan lapisan kedua terluar ialah materi waterproof. Prinsip tersebut untuk mengatasi faktor kondensi yang dihasilkan oleh badan dan aktivitas memasak.

Berat Tenda


Tenda memang tidak mengecewakan berat dan cukup menguras daerah didalam carrier apalagi untuk kapasitas yang besar. Hal ini alasannya pada tenda dome terdiri dari beberapa layer, frame dan pasak yang terbuat dari aluminium semoga kekuatannya optimal. Walaupun memang tidak mengecewakan berat tetapi carilah berat tenda yang masuk nalar dengan dimensi yang kecil sehabis dikemas.

Warna Tenda


Warna tenda juga perlu jadi perhatian, salah satu fungsinya semoga lebih gampang menandai mana tenda anda, selain itu warna tenda juga dapat menjadi signaling yang anggun dari kejauhan, anda akan gampang melihat lokasi tenda walau dari kejauhan. Pilihlah warna tenda yang terang atau kontras dengan alam, jangan menentukan warna gelap ibarat hitam, coklat dll kecuali untuk keperluan tertentu ibarat penelitian hingga dapat menyatu dengan binatang liar.

Perhatikan Detail Tenda


Periksa semua komponen detail tenda, jangan ada yang cacat ibarat detail jahitan, resleting dan bab lainnya pada tenda. Mintalah tenda di dirikan terlebih dahulu semoga lebih rinci dalam melihat detailnya. Terakhir mintalah garansi, kalau ada.