5 Manfaat Asuransi Perjalanan yang Patut Anda Ketahui

5 Manfaat Asuransi Perjalanan yang Patut Anda Ketahui

Asuransi merupakan jaminan yang akan melindungi Anda dari segala macam hal yang tidak Anda inginkan. Dengan mengikuti asuransi, maka Anda bisa menghindari segala resiko yang mungkin terjadi. Salah satu jenis asuransi yang banyak dipilih adalah asuransi perjalanan.

Manfaat asuransi perjalanan pastinya akan membuat perjalanan Anda menjadi nyaman. Lebih jauh lagi, asuransi perjalanan harus Anda miliki ketika Anda akan membuat visa untuk berlibur ke luar negeri. Karena ini menjadi syarat wajib pembuatan visa.

Saat ini juga terdapat berbagai macam perusahaan yang menawarkan jasa asuransi perjalanan yang bisa Anda pilih. Nah, bagi Anda yang ingin tahu apa saja manfaat dari asuransi perjalanan, berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

1. Menanggung biaya medis


Pastinya tidak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi pada saat Anda pergi berlibur, salah satunya adalah jatuh sakit dan harus membutuhkan perawatan medis. Terlebih apabila Anda harus menanggung biaya medis di luar negeri yang sangat mahal. Untuk mengantisipasi hal tersebut, asuransi perjalanan menjadi solusi utama perlindungan Anda.

2. Sumbangan kematian


Tak ada seorang pun yang tahu kapan pastinya mereka akan meninggal. Manfaat asuransi perjalanan yang paling penting adalah mendapatkan sumbangan kematian bila Anda meninggal. Dengan sumbangan kematian, keluarga Anda tidak akan terbebani dengan kondisi keuangan terlebih bila Anda adalah kepala keluarga. Dengan kata lain, asuransi perjalanan akan menjadi kehidupan keluarga Anda apabila Anda meninggal.

3. Kompensasi pembatalan jadwal


Biasanya bila Anda bepergian menggunakan pesawat, terkadang terjadi keterlambatan ataupun pembatalan jadwal. Tentunya hal tersebut akan merugikan Anda karena Anda harus mengeluarkan uang lebih untuk tetap tinggal di Bandara. Bila mengalami hal tersebut, Anda bisa mengklaim asuransi perjalanan untuk biaya hotel. Nantinya Anda akan mendapat fasilitas hotel dari pihak asuransi perjalanan.

4. Ganti rugi kehilangan atau kerusakan


Yang paling sering terjadi pada saat Anda bepergian naik pesawat adalah bagasi yang hilang atau rusak. Masalah tersebut bisa menjadi serius bila didalam bagasi Anda terdapat berbagai macam barang berharga ataupun dokumen-dokumen yang penting. Namun Anda tak perlu khawatir karena pihak asuransi perjalanan akan mengganti semua barang yang hilang bila hal tersebut menimpa Anda.

5. Biaya pertanggungan


Biaya pertanggungan saat harus anda pulang naik pesawat khusus. Seperti misalnya saat meninggal. Anda harus naik pesawat khusus. Tidak mungkin naik bersama penumpang lain di pesawat biasa. Atau bila terjadi kecelakaan. Misalnya anda pas liburan musim dingin dan melakukan ski. Terjadi insiden jatuh dan ada patah tulang kaki dan leher. Harus digips. Tidak boleh duduk. Maka pesawat yang dipakai juga harus khusus. Karena posisi anda harus tidur di pesawat.

Dari uraian diatas, cukup jelas maanfaat yang bisa diperoleh dari travel insurance (asuransi perjalanan). Sebagai manusia sudah sewajarnya Anda mengantisipasi hal yang mungkin terjadi. Salah satu langkah mudah yang bisa anda ambil adalah dengan ikut polis asuransi perjalanan.

Dalam menentukan atau mempertimbangkan memilih polis asuransi, sebaiknya pilihlah premi yang menurut Anda paling berguna sehingga Anda tidak merasa dirugikan oleh pihak asuransi perjalanan. Sebelum Anda bergabung dengan pihak asuransi, tidak ada salahnya Anda memilih perusahaan yang terbaik.

Bergabung dengan asuransi perjalanan akan membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan. Terasa aman dan terlindungi. Dan siap antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan.