Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog Melalui Instagram


Apakah Anda berhasil mengarahkan lalu lintas ke blog Anda? Untuk pelaku usaha atau pemilik bisnis, sangat penting untuk berada di atas setiap strategi pemasaran digital. Ini adalah satu-satunya cara Anda menghasilkan arahan.
Instagram dapat menjadi alat pemasaran media sosial yang hebat untuk mengarahkan orang untuk berkunjung ke situs web/blog Anda. Platform ini telah tumbuh secara eksponensial selama bertahun-tahun.

Hingga April 2017, Instagram memiliki 700 juta pengguna aktif . Sebagai salah satu alat media sosial paling populer di seluruh dunia, sekitar 71% bisnis menggunakannya. Perilaku ini mencerminkan meningkatnya jumlah pelanggan tergantung pada platform untuk menemukan produk atau layanan.

Pada artikel ini, Anda akan menemukan 4 cara mudah yang harus Anda ikuti untuk menarik orang ke blog Anda melalui Instagram.

1. Tingkatkan identitas merek Anda

Perkuat merek Anda melalui Instagram. Buat kampanye iklan yang akan menonjol dari ratusan kampanye di IG. Berikan pengguna sesuatu yang unik dan berguna bagi mereka. Terhubung dengan emosi mereka, jawab kebutuhan mereka, dan Anda pasti akan berada di puncak pikiran pengikut Anda.

Contoh yang mengilhami adalah tenda kemping. Ini berfokus pada kampanye yang menunjukkan pengikutnya potensi penggunaan produk mereka. Ini memasukkan unsur-unsur kesenangan dan minat sambil memberikan tutorial bagaimana cara memilih tenda yang nyaman untuk keperluan pendakian gunung.

2. Gunakan tagar yang relevan dengan bisnis Anda

Instagram mirip dengan Twitter dalam hal orang menggunakan tagar. Tagar adalah alat penting untuk meningkatkan jangkauan Anda. Mereka bekerja dengan membuat pos Instagram Anda lebih terlihat terutama bagi orang-orang yang belum mengikuti Anda. Jadi, jika Anda tidak menggunakan tagar sekarang, Anda kehilangan peluang untuk ditemukan.

Meskipun ada begitu banyak tagar populer yang dapat Anda gunakan untuk keuntungan Anda, lebih penting untuk memprioritaskan relevansi. Apakah Anda menggunakan tagar untuk meningkatkan suka atau mengarahkan lalu lintas situs web, menarik audiens yang tepat memberi Anda lebih banyak prospek yang ditargetkan.

Misalnya, jika blog Anda melayani jasa paket wisata murah, contoh tagar Instagram yang relevan termasuk #paketwisata dan #paketwisatamurah.

3. Promosikan dengan cara yang benar

Pemasaran adalah semua tentang promosi yang tepat, pada waktu yang tepat dan untuk target audiens yang tepat. Anda dapat mempromosikan akun Instagram Anda dengan berkolaborasi dengan influencer. Mereka disebut influencer karena dampaknya terhadap masyarakat di mana mereka berada. Pemasaran influencer efektif dalam meningkatkan kesadaran merek, bahkan untuk e-commerce atau bisnis !

Anda juga dapat mempromosikan akun Anda dengan mengadakan acara aktual atau kontes. Jadikan kegiatan ini sederhana, mudah diikuti, menyenangkan dan menarik bagi audiens target Anda. Untuk memberikan beberapa ide, Anda dapat meluncurkan kontes "Selfie atau Groupie", "" Suka-untuk-Menang "atau konten yang berhubungan dengan memposting foto Anda dan orang yang Anda cintai.

Anda juga dapat menggunakan Instagram untuk mempromosikan penawaran, diskon, acara khusus, dan promo lainnya. Promosi adalah inti dari pemasaran. Dan tentu saja, jangan ragu untuk mencoba iklan berbayar di Instagram. Mungkin akan dikenakan biaya sedikit, tetapi pengembaliannya besar.

4. Optimalkan tautan yang dapat diklik di bio Anda

Bisnis Anda mungkin memiliki gambar yang sangat bagus dan mengagumkan - tetapi apakah Anda memperhatikan satu tautan yang Anda miliki di bio Anda? Bagian bio di Instagram adalah satu-satunya tempat Anda bisa memasukkan tautan ke blog Anda.

Keuntungan mengoptimalkan tautan ini adalah Anda dapat membawa pengunjung Instagram ke halaman mana pun. Ini bisa menjadi halaman arahan tempat Anda menawarkan magnet timah sebagai imbalan untuk alamat email mereka. Halaman itu juga bisa menjadi salah satu konten utama Anda. Pastikan Anda melacak tautan ini sehingga Anda akan tahu apakah strategi mengemudi lalu lintas Anda telah efektif.

Kesimpulan

Instagram telah dicintai oleh banyak orang - baik perusahaan maupun konsumen akhir. Ini adalah cara yang bagus untuk mempromosikan merek, membangun pengikut, meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan, terutama, meningkatkan lalu lintas situs web.

Semua ini pada akhirnya akan mengarah pada tingkat konversi yang lebih tinggi dan dorongan dalam penjualan. Anda tidak ingin ketinggalan kompetisi, bukan? Sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperkuat strategi pemasaran Anda melalui berbagai kampanye dan aktivitas Instagram. Jangan Buang-buang waktu. Mulai sekarang!
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog Melalui Instagram"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel