-->

4 Contoh Bagian Penutup Pada Berbagai Jenis Proposal Yang Menarik


Pada artikel ini akan membahhas tentang bagian penutup di sebuah proposal. Bagian Penutup pada proposal merupakan bagian berbeda dari bagian lainnya pada sebuah proposal. Bagian lainnya membahas tentang permasalahan dan isu serta teknis kegiatan sedangkan bagian penutup mengajak mitra atau donatur melakukan aksi atau nyaman untuk kerjasama, setidaknya dapat meninggalkan kesan akan ketertarikan dari sebuah sistematisnya sebuah proposal yang disusun.

Bagian penutup ini merupakan bagian yang harus ada di dalam penyusunan proposal. Banyak pembuat proposal yang asal-asalan dalam bagian penutup ini, padahal untuk membuat bagian penutup diperlukan susunan kata-kata yang lumayan sulit untuk disusun, karena mengandung bagaimana menyentuh si donatur atau mitra.

Proposal memiliki banyak jenis, kurang lebih lima di antaranya adalah yang kerap di buat yaitu. Proposal penelitian, proposal kegiatan, proposal usaha, proposal pengajuan dana, dan proposal kerjasama. Dari semua jenis proposal tersebut di atas mempunyai bagian penutup proposal kecuali proposal penelitian.


Sebenarnya, bagian penutup proposal intinya hanya dua hal yaitu; penegasan dari isi proposal dan harapan pembuat proposal. Jadi, jika kita telah mengetahui inti dari penutup proposal, maka akan lebih mudah untuk menyusun kalimat penutup proposal.

Berikut ini 4 contoh bagian penutup proposal.

1. Contoh penutup proposal usaha

Usaha makanan ringan makaroni
Usaha makanan makaroni ini salah satu usaha yang menjanjikan di zaman ini. sangat sering sekali para pemuda-pemudi mencari makanan ringan dan pedas menjadikan makaroni sebagai solusi yang menjanjikan. Oleh karena itu, Isnen Project berani menjajal bisnis usaha makanan ringan ini.


2. Contoh penutup proposal kerjasama

Kerjasama dengan Universitas
Garmen project dalam meluncurkan program terbarunya, banyak sekali melakukan kegiatan sosialisasi guna memeperkenalkan program terbaru tersebut. Seperti misalnya program konveksi ini, Garmen project dengan sigap melakukan berbagai kerjasama dengan kontrak yang fleksibel guna menarik pihak terkait. Semoga upaya ini dapat memberikan keberkahan tersendiri.

3. Contoh penutup proposal kegiatan

Kegiatan Isra Mi’raj

Kegiatan “Peringatan Isra Mi’raj 1441 H” ini diharapkan berjalan dengan sukses. Kepanitiaan yang tersusun dari kalangan pemuda-pemudi desa kulon sangat mengharapkan perhatian dan kerjasama dari semua pihak yang akan terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan serta tujuan yang dicita-citakan dapat tercapai.

4. Contoh penutup proposal pengajuan dana

Pengajuan dana kegiatan organisasi

Demikian proposal ini kami buat agar dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan kegiatan Festival Pentas Seni dan Budaya yang akan datang. Kami sangat mengharap dukungan semua pihak agar pelaksanaan kegiatan ini dapat sukses sebagaimana yang kita harapkan.

Dari ke 4 contoh bagian penutup proposal di atas dapat kita simak bahwa keseluruhannya adalah penegasan isi bagian penutup proposal dan harapan dari pembuat proposal.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Contoh Bagian Penutup Pada Berbagai Jenis Proposal Yang Menarik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel