-->

Karakter dan Jenis Makanan Ikan Hias Air Laut Yellow Tang

Daftar Isi [Tampil]
Yellow Tang merupakan salah satu jenis ikan hias air laut yang cukup umum di pelihara dalam akuarium. Di Laut ikan ini bisa tumbuh hingga mencapai 8 Inchi (20cm), namun pada akuarium ikan ini akan tumbuh sekitar 2 - 4 Inchi saja. Umur ikan ini di laut lepas bisa mencapai 30th tapi di akuarium berukuran besar ikan ini bisa hidup sampai 20th tergantung kita dalam merawatnya.



Ukuran akuarium untuk ikan yellow tang ini biasanya P 48" x T 21" x L 13". Umumnya ikan ini di pelihara oleh penghobi ikan hias air laut yabg sudah berpengalaman karena ikan ini perlu perhatian agak lebih ukuran PH dan kandungan zat pada air laut harus di perhatikan. Seperti pada semua jenis ikan Tang ikan jenis ini cukup rentan terhadap parasit, penyebab parasit datang ini biasanya di karenakan suhu air yang turun secara drastis yang di sebabkan rusaknya alat pengatur suhu.



Karakteristik Ikan Yellow Tang

Ikan Yellow Tang termasuk dalam ikan berkarakter semi agresif artinya mereka kadang bisa di satukan dengan ikan yang lebih kecil seperti Chromis Damsels atau Clown Fish. Dengan ukuran akuarium yang cukup besar dapat meembuat ikan ini cukup bebas bergerak dan mengurangi ikan ini stress.

Di Hawai jika ingin memelihara ikan ini harus mengantongi izin dahulu mengingat peran ikan ini cukup penting untuk ekosistem laut khususnya karang.

Jenis Makanan Yellow Tang

Di alam liar ikan yellow tang biasanya mengkonsomsi alga dan tanaman laut lainya bahkan di alam liar biasanya ikan ini akan menjadi pembersih cangkang kura-kura, namun di dalam akuarium ikan ini biasanya juga mengkonsmsi ikan - ikan kecil.



Demikianlah artikel Mengenal Ikan Hias Air Laut Yellow Tang. Semoga dengan membaca artikel kali ini dapat menambah wawasan di dunia ikan hias khususnya ikan hias air laut.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Karakter dan Jenis Makanan Ikan Hias Air Laut Yellow Tang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel