-->

Jenis Ikan Lele Hias Air Tawar Yang Unik

Daftar Isi [Tampil]

Banyak spesies dari catfish atau lebih kita kenal dengan nama ikan lele menjadi ikan hias air tawar yang banyak di minati para penghobi ikan hias, Mulai dari yang berukuran kecil hingga raksasa. Misal saja Red tail catfish mampu mencapai ukuran 1 meter saat dewasa.

Anda tertatik untuk melihat jenis - jenis ikan lele hias sebagai species indah dari ikan hias air tawar? Berikut ini daftarnya:

1. Ikan Lele Hias Bandit Cory (Corydoras metae)

 

Ikan lele hias jenis ini merupakan jenis ikan lele yang berasal dari sungai Kolombia, Amerika Selatan dan memiliki persyaratan perawatan yang sama seperti spesies corydoras lainnya.


2. Ikan Lele Hias Bristlenose Pleco (Ancistrus spp.)

Ikan lele hias ini juga dikenal sebagai pleco hidung lebat, dimana pleco bristlenose adalah pilihan yang jauh lebih baik untuk sebagian hobiis bukan pleco umum (bawah).

 

3. Ikan Lele Hias Bronze Corydoras (Corydoras aeneus)

Merupakan spesies ikan lele cory yang populer, tidak baik bila disimpan dalam kelompok 6 atau lebih.


4. Ikan Lele Hias Bumblebee Catfish (Microglanis iheringi)

Ada 2 jenis ikan lele hias lebah, lele lebah yang berasal dari Amerika Selatan dan ikan lele lebah yang berasal dari Asia. Pada ikan lele lebah dari Amerika Selatan dapat diidentifikasi dengan area di dasar ekor ikan lele hias ini. Pada bagian ini hampir seperti persegi untuk ikan lele lebah dari Amerika Selatan dan berbentuk segitiga dengan ujung terhadap kepala untuk ikan lele lebah yang berasal dari Asia.

 

5. Ikan Lele Hias Chinese Algae Eater (Gyrinocheilos aymonieri)

 

Terkadang untuk ikan lele hias yang satu ini, banyak orang yang sering keliru dengan ikan lele Otocinclus. Pemakan ganggang ini bisa tumbuh besar dan agak agresif dengan pasangan yang tumbuh bersama di dalam wadah atau tangki.

 

6. Ikan Lele Hias Columbian Shark (Hexanematichthys seemanni)

Ikan Lele ini merupakan ikan yang bisa tumbuh besar! Apabila anda hendak menempatkan ikan lele hias ini di akuarium bersama dengan ikan-ikan hias yang lain. Maka anda harus bisa menjaga pertumbuhan besar bandannya.


7. Ikan Lele Hias Corydoras Catfish (Corydoras spp.)

Salah satu jenis ikan lele hias yang kecil yang merupakan ikan hias air tawar ikan tropis paling keren yang bisa anda miliki. Ikan lele hias ini bisa dijadikan sebagai ikan hias air tawar favorit anda sepanjang waktu.


8. Ikan Lele Hias Clown Pleco (Panaque maccus)

Merupakan sejenis ikan lele hias pleco kecil yang membutuhkan kayu apung dan sayuran sebagai makanannya. Banyak yang bilang bahwa ini merupakan jenis ikan lele hias yang suka melakukan diet, mungkin hal ini dikarenakan bentuk badannya yang kecil.

 

9. Ikan Lele Hias Corydoras trilineatus (Corydoras trilineatus)

Ikan lele hias jenis ini bisa tumbuh hingga sekitar 2,3 inci dan biasanya sering dibesarkan di tempat pemeliharaan.

 

10. Ikan Lele Hias Dwarf Corydoras (Corydoras hastatus)

Ikan lele hias yang satu ini merupakan salah satu spesies dari tiga pygmy Corydoras. Untuk ukuran ikan lele hias jenis ini, hingga memiliki ukuran 1 inchi perlu disimpan di tempat pemeliharaan atau tempat pembesaran khusus.

Kali ini kita telah melihat 10 daftar ikan lele hias yang bisa dijadikan alternataif dalam memellihara ikan lele di dalam akuarium.

Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jenis Ikan Lele Hias Air Tawar Yang Unik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel