-->

Kinginrin, Jenis ikan Koi hias yang Langka

Daftar Isi [Tampil]
Ikan Kinginrin
Jenis Ikan koi Kinginrin

Ikan Koi Kinginrin - Kinginrin merupakan ikan hias jenis ikan koi yang memiliki tanda-tanda warna perak di tubuhnya.

Jenis-jenis Ikan Koi Kinginrin

Ikan koi kinginrin memiliki banyak jenis diantaranya:

  • Beta / Nigata Gin Rin

Jenis Beta Ginrin merupakan ikan koi yang langka dan jarang ditemukan. Beta Ginrin mempunyai warna kilauan yang penuh sampai menutupi seluruh sisik sehingga ikan hias jenis Beta ginrin bila bearada dalam aquarium seperti cermin dan berkilau. Dengan kata lain Beta Ginrin mempunyai sisik mengkilat. 

  • Platinum Ginrin, tama / Pearl Gin Rin

Jenis ikan hias koi pearl gin Rin juga jarang berada dipasaran. Beberapa titik kemilau timbul sebagai titik kecil berada di tengah sisik.  Mengkilap di tengah setiap sisik.

Bentuk dari jenis Pearl Gin Rin ini seperti mutiara yang timbul pada sisik ikan koi umumnya. Jenis ikan Pearl Gin Rin memiliki Nama lain yaitu Tsubo GinRin.

  • Kinginrin-Kohaku

Ciri khas Jenis Kinginrin Kohaku adalah unsur warna peraknya. Apabila warna keperakan ini terdapat pada warna putihnya disebut Ginrin, dan jika tampak warna merah dinamakan Kinrin. Biasanya warna perak ini terlihat pada punggung-nya.

  • Kinginrin-Sanke

Ciri khas jenis ikan hias Kinginrin-Sanke adalah hampir sama dengan kinginrin lainnya yaitu warna keperakan.

Dulu warna perak yang terlihat ini tidak di minati, karena dapat menyebabkan warna merah dan hitam lainnya menjadi pudar. Namun Kini Ginrin Sanke yang ber warna merah dan hitam serta cerah sudah banyak diternakkan.

  • Kado Ginrin

Mempunyai pola kemilau pada tepi luar dari sisik. Hanya tepi sisik yang mengkilap

  • Hiroshima atau Diamond Gin Rin

Jenis ikan hias ini umumnya dan paling halus. Dengan pola mengkilap pada sisik yang menyerupai berlian muncul pada permukaan kulit sisik koi. Garis mengkilap pada setiap sisik

  • Diamond Gin Rin

Ciri khas jenis Diamond Gin Rin yang baik muncul sebagian besar pada punggung koi / contoh terbaik memiliki setidaknya tiga baris gin rin di setiap sisi sirip punggung mereka terorganisir ke dalam baris yang rapi lengkap tanpa kesenjangan dan sama kuat pada semua warna koi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kinginrin, Jenis ikan Koi hias yang Langka"

tempat wisata

tempat wisata

tempat wisata

tempat wisata