-->

4 Jenis Ikan Hias Yang Hidup Tanpa Pompa Oksigen (Aerator)

Daftar Isi [Tampil]

Ikan Hias - Traveler, Seperti yang kita kenali bahwa seluruhnya makhluk hidup memerlukan oksigen untuk keberlangsungan hidupnya. Sebagian besar ikan hias di aquarium memerlukan suplai oksigen. Tetapi ada beberapa jenis ikan hias yang dapat dipelihara tanpa ada pompa oksigen. Sehingga memudahkan bagi anda traveler dapat meninggalkan aquarium ikan tanpa aerator ini tinggal dirumah tanpa perawatan saat anda wisata ke tempat wisata yang akan anda kunjungi.

Blog Travel akan membagi ulasan tentang jenis ikan hias yang dapat hidup di aquarium tanpa aerator. Berikut ikan hias traveler yang mudah dipelihara:

Jenis Ikan Hias yang hidup tanpa Aerator

1. Ikan Hias Guppy

Ikan Hias Guppy
Ikan HIas Guppy

Ikan guppy, ikan yang berbadan kecil serta mempunyai ekor lebar dengan beraneka ragam warna ini jadi salah satu jenis ikan hias air tawar yang paling diminati. Daya tarik ikan Guppy ada pada warna-warni di ekornya yang lebar.

Ikan Guppy dapat bertahan hidup di dalam aquarium tanpa ada bantuan pompa oksigen atau aerator. Hanya dengan memakai aquarium kecil (minimum 1 liter air) ikan ini telah dapat di dipelihara di rumah traveler. Jenis ikan Guppy sangat banyak, dibedakan dengan warna serta bentuk ekornya. Tipe ikan Guppy yang seringkali kita saksikan yaitu ikan guppy yang hidupnya di got/selokan air.

2. Ikan Platty

ikan platis
ikan platis

Selain ikan guppy, jenis ikan yang bisa dipelihara tanpa ada pompa oksigen yaitu jenis ikan hias platis. Ikan platis mempunyai banyak jenis yang dapat digolongkan berdasar pada warna serta bentuk ekornya. Ikan platis termasuk juga jenis ikan yang gampang berkembangbiak di wadah aquarium. Hewan air ini condong lebih suka berenang dekat dengan permukaan air, jenis ikan ini bisa loncat keluar bila dalam situasi panik.

3. Ikan Hias Molly

Ikan molly
Ikan molly

Ikan molly juga mempunyai banyak jenis yang digolongkan berdasar pada warna serta bentuk tubuhnya. ikan Molly yang memiliki bentuk tubuh pendek serta membulat (seperti misal gambar di atas) dimaksud ikan Molly Balon. Ikan Molly berenang seperti ikan platis yang condong sukai berenang dekat dengan permukaan air, diluar itu ikan Molly juga gampang berkembang biak di dalam aquarium.

4. Ikan Cupang

Ikan cupang termasuk juga salah satu ikan yang paling gampang dipelihara sehingga menjadi pilihan utama bagi traveler. hewan air ini dapat hidup di aquarium dengan tanpa ada lampu serta tanpa ada pompa oksigen. Ikan ini bisa bertahan hidup didalam aquarium dan gampang stress bila dipasang lampu serta lebih menyukai aquarium mini yang remang-remang serta gelap.

Jenis Ikan cupang juga ada berbagai macam yaitu:

  1. Ikan cupang hias serta cupang aduan
  2. Ikan cupang hias mempunyai warna serta ekor lebar yang cantik

Sedang Ikan cupang aduan tampak kurang menarik untuk jadikan ikan hias di dalam aquarium. Ada juga jenis ikan cupang alam yang mempunyai warna menarik, sayangnya tidak sering sekali di jual di beberapa toko ikan hias.

Ikan Cupang

Itulah sedikit penjelasan perihal ikan hias air tawar yang mudah dipelihara tanpa ada pompa oksigen di dalam aquarium. Semoga dapat membantu anda yang suka travel dalam menentukan dan memastikan jenis ikan apa yang bakal anda memelihara.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Jenis Ikan Hias Yang Hidup Tanpa Pompa Oksigen (Aerator)"

tempat wisata

tempat wisata

tempat wisata

tempat wisata