-->

Wisata Hutan Mangrove Kota Langsa Menawarkan Kuliner Seafood Segar [UPDATE]

Daftar Isi [Tampil]
Rute Wisata Hutan Bakau Kota Langsa
jalur menuju hutan mangrove kota langsa

Wisata Manggrove dapat anda nikmati di kawasan Pelabuhan kota Langsa- Aceh, Taman ini dikelola oleh masyarakat setempat.

Inisiatif ini berasal dari masyarakat setempat yang sebagian bermata pencaharian sebagai nelayan, yang melihat banyak tumbuhan bakau di sekitarnya.

Menjadi keuntungan bagi traveller untuk dapat menikmati Kuliner seafood segar, dan mengikuti proses menangkap kepiting serta yang mempunyai hobi mancing.Taman wisata ini menjadi tujuan wisata dari sebagian traveller lokal untuk menikmati senja pada hari libur (Sabtu-Minggu).

Taman wisata mangrove ini dapat di akses dari Banda Aceh juga dari Medan (Sumatra Utara), tentu waktu perjalanan berbeda. Perjalanan dari Banda Aceh menghabiskan waktu 7-8 jam menggunakan angkutan umum (Bus & L-300).

Perjalanan dari Medan menghabiskan waktu 3-4 jam menggunakan angkutan umum (bus & L-300). Taman ini menawarkan view dari Hutan mangrove yang berudara yang segar, view pantai juga tak kalah menarik, banyak dari komunitas fotografer yang datang untuk mengcapture view dan ada juga yang melakukan hunting di tempat ini.

Namun fasilitas yang di tawarkan masih kurang sehingga belum menjadi acuan wisatawan asing untuk berkunjung ketempat ini, bagi anda yang menyukai pemandangan yang masih original dapat berkunjung ketempat ini.

Jika anda berkunjung jangan lupa membawa pulang produk lokal seperti: Kerang, Tiram, Ikan Asin, tentu harga tergantung berapa ahli anda menawar. :-D

Kelebihan Wisata hutan mangrove

  • Seafood segar (local food)
  • Original View Bakau
  • Mancing
  • Keramahan lokal
  • Hewan dominan : Monyet

Kekurangan Wisata di Hutan Mangrove

Fasilitas MCK, dan Fasilitas lain yang dapat dilihat dari gambar dibawah 

Peralatan yang dibawa saat di Hutan Mangrove

  • Pancing (bagi yang hobi)
  • obat oles anti nyamuk

Wisata Mangrove Kota Langsa (Update)

Hutan mangrove Kota Langsa adalah objek wisata yang unik dan mempunyai jenis bakau yang hampir lengkap dari jenis magrove yang ada di wilayah hutan bakau Indonesia. Maka objek wisata satu ini tidak bisa di pandang sebelah mata mengenai kekayaan jenis bakau yang dimiliki yang akan menjadi sorotan objek Ekowisata unik di Indonesia.

Saat ini hutan mangrove di Kota Langsa terus berkembang seiring dengan seriusnya Pemeritahan kota langsa dalam mengembangkan sektor ekowisata. Terbukti sepanjang jalur Kuala Langsa yang dirayapi oleh bakau kiri dan kanan badan jalan ada 2 buah site hutan mangrove.

Tentu dengan 2 buah ojek ekowisata ini mempunyai ketertarikan sendiri. Pada site ini, dominan masyarakat mengembangkan dengan apa adanya sesuai dengan kontur yang dimiliki oleh hutan bakau tersebut.

Hutan mangrove ini akan anda dapati sebelum memasuki wilayah hutan mangrove yang telah di kembangkan oleh pemerintahan kota langsa, yang berdampingan dengan pelabuhan boat nelayan. Kebanyakan dari pengunjung, memasuki wilayah satu ini untuk memancing, fotografi, dan wisatawan yang tidak suka keramaian.

Anda juga bisa menikmati alam segar yang ditawarkan di Lokasi Wisata Hutan Mangrove serta sajian kuliner yang siap anda cicipi bersama keluarga atau partner wisata

Foto-foto Wisata hutan mangrove Kota Langsa:


Taman Wisata Bakau Menawarkan Kuliner Seafood Segar, Langsa
Pintu Masuk Taman Wisata Bakau, Langsa

Taman Wisata Bakau Menawarkan Kuliner Seafood Segar, Langsa
Titian Taman Wisata Bakau, Langsa


Taman Wisata Bakau Menawarkan Kuliner Seafood Segar, Langsa
Panorama Taman Wisata Bakau, Langsa

Taman Wisata Bakau Menawarkan Kuliner Seafood Segar, Langsa
Aroma Bakau Kentara di Taman Wisata Bakau, Langsa

Taman Wisata Bakau Menawarkan Kuliner Seafood Segar, Langsa
Wisata Minat Khusus Fotografi di Taman Wisata Bakau, Langsa

Taman Wisata Bakau Menawarkan Kuliner Seafood Segar, Langsa
Pamplet Dilarang Menebang dan Merusak Bakau di Taman Wisata Bakau, Langsa

Taman Wisata Bakau Menawarkan Kuliner Seafood Segar, Langsa
Taman Wisata Bakau, Langsa

Berlangganan update artikel terbaru via email:

tempat wisata

tempat wisata

tempat wisata

tempat wisata