Tempat Wisata Alam Fantastis Di Papua yang Ramai Dikunjungi Wisatawan

Tempat wisata di Papua merupakan salah satu tempat wisata yang indah di Indonesia khususnya di Indonesia wilayah Timur. Bahkan tempat wisata yang ada di Papua sudah sangat populer di seluruh penjuru dunia. Keindahan alam yang ada di Papua masih sangat alami dan indah, budaya warga sekitarnya yang ramah dan unik juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.


Hampir di seluruh penjuru Papua menyimpan keindahan alam yang sangat indah dan unik. Maka dari itu, tidak salah kalau ada banyak pilihan tempat wisata yang sanggup dikunjungi di wilayah Papua dan sekitarnya.

Untuk Anda yang ingin berlibur ke Papua, ada 6 objek wisata alam di Papua yang paling fantastis dan wajib untuk anda kunjungi. Ke enam tempat wisata tersebut yaitu:

1. Raja Ampat


Pulau Raja Ampat (foto: touristexpedition.com)
Tempat wisata di Papua yang populer ini niscaya sudah tidak absurd lagi di indera pendengaran kita. Keindahan Raja Ampat memang sudah populer diseluruh dunia dan setiap harinya tempat ini niscaya banyak wisatawan domestik maupun mancanegara. Wisata Raja Ampat ini terdiri dari empat pulau yang besar dan banyak sekali pulau kecil-kecil di sekitarnya.

Di sini, Anda sanggup menikmati keindahan alam bawah air yang sangat indah dan banyak sekali jenis penyu bahari dan ikan. Anda sanggup melihatnya dengan cara menyelam ataupun melaksanakan snorkeling. Waktu yang sempurna untuk berkunjung di tempat ini ialah bulan November dan Oktober.


2. Teluk Cendrawasih


Taman Nasional teluk Cendrawasih

Masih ada lagi tempat wisata di Papua yang sangat indah yaitu teluk Cendrawasih. Teluk ini masuk dalam taman nasional ini letaknya di tempat Nabire dan Wondama. Luas dari taman nasional ini sekitar 1.453.500 hektar dan daerahnya hampir lebih dari 90% berupa perairan atau lautan.

Taman ini juga menjadi salah satu tempat konservasi bahari yang paling besar dan luas di Indonesia. Di taman ini Anda sanggup menjumpai lebih dari 209 ikan dan 196 moluska. Di sini juga menjadi salah satu tempat penelitian hiu paus putih yang sudah semakin langka di dunia. Anda sanggup menikmati keindahan bawah bahari dan juga tempat wisata lainnya berupa air panas yang ada di sekitar teluk ini. Pulau Moswaar, Pulau Yoop, Pulau Numfor, dan pulau lainnya juga dilarang Anda lewatkan.


3. Danau Sentani



Danau Sentani (Foto :http://fashion. growinnovation.net) 
Tidak hanya tempat wisata di Papua Raja Ampat saja yang populer dan memesona, alasannya ada lagi tempat wisata yang ada di Papua yang sangat indah, yaitu danau Sentani. Danau ini merupakan salah satu danau paling besar yang ada di Papua dan letaknya bersahabat dengan kota Jayapura.

Di sini, Anda sanggup menikmati keindahan danau yang memiliki ketinggian 75 meter dari permukaan laut. Anda sanggup memancing dan berenang di danau ini apalagi setiap tahunnya niscaya ada pekan raya yang menyajikan pemain drama budaya dan kuliner khas yang ada di Papua. Tempat wisata di Papua ini memang dilarang dilewatkan untuk dikunjungi.

4. Lembah Baliem


Lembah Baliem

Lembah ini terletak di tempat pegunungan Jayawijaya yang populer dengan puncak saljunya. Di sini merupakan tempat tinggal dari suku orisinil Papua yaitu suku Yali, suku Lani, dan suku Dani. Suhu di lembah ini cukup hambar alasannya tingginya sekitar 1600 dari permukaan laut. Suhu rata-rata di sini ialah 10 hingga 15 derajat Celcius sehingga Anda harus siapkan baju hangat kalau tiba ke tempat ini.

Setiap bulan Agustus, di lembah ini terdapat pekan raya tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Papua. Jadi, jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata di Papua lembah Baliem ini pada bulan Agustus.

5. Pantai Bosnik


Pantai bosnik

Pantai bosnik merupakan salah satu tempat wisata di Papua Barat yang sangat indah dengan panorama pantai yang jernih dengan pasir yang lembut. Letak dari pantai ini ada di Biak, dari kota Biak Anda hanya perlu menempuh perjalanan sepanjang 15 km saja.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, Anda harus membayar 10 ribu rupiah setiap kepalanya. Setelah masuk, Anda niscaya akan puas dengan pemandangan pantainya yang sangat indah dan luas. Anda juga sanggup menikmati beberapa kuliner khas yang ada di tempat wisata di Papua ini dan juga menyewa saung untuk bersantai.

6. Pulau Rumberpon


Pulau Rumberpon (foto : harianpapua.com)

Pulau ini letaknya di sekitar Teluk Wondama dan Anda harus menempuh perjalanan selama 5 jam dari Manokwari dengan memakai kapal. Perjalanan yang jauh ini akan terbayar lunas dengan pemandangan indah pantai yang masih asri dengan perbukitan yang indah.

Anda sanggup menikmati menyelam dan snorckling tempat wisata di Papua ini alasannya pemandangan bawah lautnya yang sangat indah. Selain itu, Anda juga sanggup melihat burung Rusa orisinil Papua di tempat ini.

Jika Anda ingin berlibur ke Papua, jangan lewatkan 6 tempat wisata ini. Sempatkanlah untuk mengunjungi tempat wisata ini selama berada di Papua. Dijamin Anda tidak akan menyesal berlibur ke Papua alasannya keindahan alamnya yang tidak sanggup dikalahkan dengan keindahan dari tempat manapun.

Untuk berlibur ke Papua memang tidak cukup hanya satu hingga dua hari saja, Anda harus meluangkan waktu minimal satu minggu. semoga Anda puas mengunjungi tempat wisata di Papua yang indah dan memesona ini.