Membawa Bekal Makan Siang ke Kantor, Pertimbangan hal ini


Kuliner - Nah, Berikut ini Pertimbangan membawa bekal makan siang ke kantor, hemat, sehat, dan pastinya sesuai dengan selera anda

Prioritaskan menu yang simple dan sehat


Sebelum memutuskan untuk memasak bekal sendiri, apa tujuan kamu untuk bawa bekal ke kantor? Kalau tujuan kamu adalah agar ingin hidup lebih sehat atau lebih hemat. Nah, praktekkan tujuan kamu ini ke dalam menu-menu yang akan kamu masak. Contohnya, kalau ingin lebih sehat prioritaskan makanan rendah kalori dan tinggi protein atau serat.


Lakukan budgeting


Tidak hanya jajan saja yang harus ada budgeting, bekal makan siang kamu juga harus ada. Memasak bekal sendiri memang jauh lebih murah, tapi pastikan kamu tidak membuang atau menyisakan bahan makanan terlalu banyak. Sayuran atau buah yang tidak termakan itu termasuk pemborosan


Lakukan Meal Prep di akhir pekan


Lakukan meal prep di akhir pekan, atau saat kamu libur. Dalam satu hari, prioritaskan untuk memasak bekal makan siang kamu dari hari Senin hingga Jumat. Bungkus makanan dengan rapih di dalam wadah makan, lalu masukkan ke dalam freezer. Bebas ribet dan bisa makan enak selama satu minggu!



Simpan Plan B


Ada waktunya di mana kamu malas masak dan tergoda untuk menyerah dan beli makanan di luar. Nah, untuk menghindari ini kamu perlu plan B! Sebaiknya kamu selalu menyimpan makanan ‘cepat saji’ di dalam freezer. Contohnya, ayam panggang. Saat malas melanda, kamu hanya perlu mengambil beberapa potongan ayam panggang, dan membuat salad praktis sebagai teman makan.



Kombinasikan masakan kamu dengan sesuatu yang sehat


Kesehatan kita memang menjadi prioritas, tapi boleh dong sesekali memanjakan lidah dengan memasak makanan yang kita sukai. Agar hidup kamu seimbang, kombinasikan bekal kamu dengan makanan sehat dan makanan yang kamu suka. Contohnya, kalau kamu ingin masak ayam goreng, jangan lupa untuk membawa salad atau buah untuk tambahan serat.

“Daur ulang” sisa makanan kamu

Punya sisa makanan yang tidak habis? ‘Daur ulang’ makanan sisa kamu menjadi bekal makan siang yang lezat. Contohnya resep Bubur Ayam Sayur ini yang bisa ‘menyulap’ nasi sisa menjadi bubur lezat yang kaya akan gizi.