--> ada apa disini

6 Urutan Negara Tersehat di Dunia dilihat Dari Ciri Khas Makanannya

Daftar Isi [Tampil]

Setiap negara pasti mempunyai makanan yang menjadi ciri khas makanannya. Dari makanan saja, kita dapat menilai habit kuliner penduduk negaranya. Misalnya, Jepang kita kenal dengan sushi dan sashimi yang kaya protein. Kebiasaan  masyarakat jepang dengan makanan sushi dan sashimi ini berdampak positif pada kesehatan masyarakatnya.

Selain mempunyai angka harapan hidup yang tinggi, tingkat obesitas atau kegemukan di Jepang juga hanya 3,5% dari total penduduknya. Selain negara Jepang, kita akan mengulas 6 negara tersehat di dunia yang dapat anda lihat pada kebiasaan makan penduduknya.

1. Norwegia

Roti Rye mengandung lebih banyak serat
Roti Rye mengandung lebih banyak serat. (Foto: Shutterstock)

Sebagai penduduk Indonesia, kita terbiasa dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat seperti nasi atau roti. Walaupun sama-sama menyukai karbohidrat, penduduk Norwegia ini lebih memilih roti yang memiliki kadar serat tinggi seperti roti jenis rye atau whole wheat.

Saat jam makan malam, meja makan penduduk Norwegia selalu dipenuhi dengan hidangan serba ikan seperti salmon, sardine atau haring. Persamaan dari ketiga ikan ini? Ketiganya kaya akan omega 3, protein, zat besi, dan vitamin A.

2. Swiss

Sebagai salah satu negara yang dikenal penghasil cokelat terbaik di dunia, Swiss dikenal akan bentang alamnya yang indah dan asri. Mirip dengan Norwegia, Masyarakat Swiss juga memilih mengkonsumsi roti kaya serat dibandingkan roti biasa.

Baca Juga :

cara menjalankan pola hidup sehat untuk turunkan berat badan

Salah Satu kebiasaan makan yang bisa kita contoh dari masyarakat Swiss yaitu mereka lebih menyukai  makan besar bersama keluarga atau teman di satu meja, dibandingkan ngemil sendirian di depan televisi.

3. Islandia

Di Islandia pecinta hidangan ikan pasti akan hidup bahagia! Kenapa? Berkat peraturan pemerintah Islandia terhadap regulasi pasokan ikan segar, penduduk negara ini mendapat kemudahan untuk mengonsumsi ikan kaya protein seperti salmon atau haring. Selain baik untuk sel otot, kandungan protein ikan yang tinggi membuat perut kita kenyang lebih lama.

4. Austria

Daya tarik bagi turis yang mengunjungi ke negara Austria adalah pasar lokal. pasar lokalnya menjual aneka bahan makanan segar dan berkualitas tinggi. Hebatnya lagi, di Austria, kuliner berlabel organik lebih murah dibandingkan dengan makanan berlabel non-organik. Dengan demikian bahan makanan yang organik dan segar akan lebih mudah untuk didapatkan, sehingga menumbuhkan kebiasaan makan yang sehat bagi penduduk negara ini.

5. Swedia

Kalau anda pernah berkunjung ke Swedia, anda akan dapat menyadari bahwa negara ini penduduknya cenderung tinggi-tinggi dan langsing. Penduduk Swedia memperoleh sebagian besar kalori harian mereka dari sayur-sayuran hijau, biji-bijian atau ikan. Kebiasaan ngemil mereka pun sehat banget! Susu, yoghurt dan keju merupakan tiga cemilan kegemaran penduduk Swedia.

6. Australia

Penduduk Australia menyukai makan makan, akan tetapi mereka juga menyukai olahraga. Dengan negaranya dikelilingi oleh pantai berombak tinggi, Australia dikenal sebagai negaranya para surfer pantai. Soal urusan makan atau kuliner, penduduk Australia dikenal rajin sarapan dengan Vegemite, yaitu olesan roti yang terbuat dari bahan ekstrak ragi yang kaya akan vitamin B dan protein.

Demikianlah ulasan dari travel blog tentang urutan negara tersehat dilihat dari kebiasan mengkonsumsi makanannya di dunia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Urutan Negara Tersehat di Dunia dilihat Dari Ciri Khas Makanannya"

tempat wisata

tempat wisata

tempat wisata

tempat wisata