-->

7 Jenis Ikan Air Tawar Yang Langka dan Menyeramkan di Dunia

Daftar Isi [Tampil]
Bagi pemancing ikan  air tawar dapat mengenali beberapa jenis ikan yang langka dan menyeramkan ini, ikan air tawar ini mempunyai nilai jual yang tinggi di pasar, namun seorang pemancing yang baik harus dapat membatasi penangkapan dan menjaga ekosistem ikan ini agar dapat juga dinikmati oleh generasi penerus.

Tidak hanya masuk Ikan piranha masuk dalam posisi puncak atau nomor 1 ikan paling berbahaya di dunia versi national geographic. Berikut beberapa jenis ikan hias air tawar yang mempunyai daya tarik sekaligus menyeramkan.

Jenis Ikan Air Tawar yang menyeramkan

1. Ikan Air Tawar Candiru

Mungkin spesies ikan air tawar yang paling ditakuti dari semua, Candiru adalah ikan lele parasit dalam keluarga Trichomycteridae. Ini kecil, ikan ini biasanya memakan insang ikan yang lebih besar di kawasan Amazon. 
Beberapa penduduk asli di sepanjang Amazon telah menjelaskan untuk menghindari buang air kecil di sekitar sungai. Ini sudah lama percaya bahwa urine menarik Candiru, meskipun penelitian terbaru menunjukkan bahwa hewan yang ditampilkan tidak tertarik di dalamnya.

2. Piranha

Terkenal karena gigi tajam dan selera rakus , piranha mendiami beberapa daerah aliran sungai utama di Amerika Selatan Ikan-ikan omnivora dikenal karena selera mereka untuk daging , meskipun serangan terhadap manusia cukup langka.


Namun , piranha adalah pemulung penting dan predator di sungai asli mereka , dan mereka sering kanibalisme jika makanan langka . Memang benar bahwa nelayan setempat kadang-kadang memiliki bekas luka dari pertemuan dekat dengan mereka.
 

3. Belut Listrik

Belut listrik menyerap udara dari permukaan untuk bernapas. Berkat organ khusus, mereka dapat menghasilkan tegangan listrik lebih besar dari 500 volt, dengan arus yang lebih besar dari satu ampere. Itu sudah cukup untuk membunuh seorang manusia dewasa.

Belut listrik sebagian besar berburu invertebrata, meskipun orang dewasa juga mengkonsumsi ikan dan mamalia kecil. Mereka hanya menyerang manusia jika mereka terganggu. Mereka cenderung hidup dalam air keruh. Para ilmuwan telah lama terpesona oleh spesies dan telah diselidiki kemampuan listrik yang mengesankan.

4. Tiger Fish

Tersebar luas di sebagian besar Afrika , ikan harimau adalah predator bergigi tajam . Mereka sering berburu dalam kelompok dan kadang-kadang makan hewan besar . Serangan terhadap manusia jarang terjadi.

Kedua spesies terbesar adalah ikan goliath harimau ( Hydrocynus goliath ) dan Hydrocynus vittatus , yang biasa disebut ikan harimau . Keduanya dihargai sebagai ikan permainan . Ikan goliath harimau , yang bisa mencapai ukuran hingga 110 pound ( 50 kg ) , ditemukan di Sungai Kongo dan Danau Tanganyika. Ikan harimau berat sampai £ 33 ( 15 kg ) dan ditemukan dalam sungan Zambezi.
 

5. Snakehead

Predator tingkat atas sangat rakus dapat mencapai panjang tiga kaki ( 1 meter ) . Mereka memangsa invertebrata , katak , dan ikan kecil , meskipun mereka dikenal untuk menyerang sesuatu yang bergerak ketika mereka berkembang biak.

Snakeheads bisa menghirup udara dan bisa bertahan keluar dari air sampai 4 hari . Mereka dapat bertahan hidup dalam waktu lebih lama dari kekeringan dengan menggali ke dalam lumpur .Beberapa spesies ikan asli sebagian besar di Asia , di mana mereka biasanya tertangkap dan berharga untuk meja makan . Mereka juga sering disimpan sebagai ikan akuarium dan terkenal akan perilaku agresif mereka.
 

6. Giant Catfish

Yang terbesar pada catatan adalah ikan lele raksasa Mekong , yang mencapai ukuran yang tercatat sampai dengan 10,5 kaki ( 3,2 meter ) dan £ 660 ( 300 kilogram ) . Setelah didistribusikan di beberapa negara di Asia Tenggara , ikan lele raksasa Mekong kini terancam punah , berkat gangguan habitat . Tidak banyak yang diketahui tentang ikan air tawar terbesar di dunia , meskipun upaya konservasi yang dilakukan .
 
Lele besar jarang dianggap berbahaya untuk orang . Spesies Mekong dapat hidup sampai berusia lebih dari 60 tahun.

6. Ikan Pari Air Tawar

Seperti National Geographic diberitakan sebelumnya , ikan pari air tawar diketahui menghunisungai-sungai di Asia Tenggara dan Australia bagian utara , di mana mereka dapat mencapai proporsi yang sangat besar , berukuran sampai 5 m dan sampai 600 kg . Namun, sangat sedikityang diketahui tentang makhluk-makhluk ini , termasuk berapa banyak yang tersisa.
 
Ikan pari air tawar sulit terlihat , karena mereka sering mengubur diri dalam pasir sungai.Mereka berburu kerang dan kepiting dengan mendeteksi impuls listrik mereka.

7. Ikan Vampire

Ikan vampir bertaring , atau payara ( Hydrolycus scomberoides ) , yang ditawarkan di pasar di Pevas , Peru , di Sungai Amazon .Ikan Vampire biasanya memangsa ikan yang lebih kecil , terutama piranha, mereka menusuk dengan taring tajam panjang nya.


Demikianlah artikel tentang 7 Ikan Air Tawar Yang Menyeramkan, semoga dengan artikel dari ikan Hias dan semoga bermanfaat untuk para pembaca.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Jenis Ikan Air Tawar Yang Langka dan Menyeramkan di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel